The Body Shop Bangkrut, Tutup Semua Gerai di AS dan Kanada

oleh -4 Dilihat
oleh
the body shop bangkrut tutup semua gerai di as dan kanada 91367e0

bacadisini.web.id.com, Jakarta Perusahaan kosmetik asal Inggris, The Body Shop, mengumumkan penghentian sementara operasinya di Amerika Serikat. The Body Shop juga menutup beberapa toko di Kanada.

Tanpa alasan, The Body Shop yang beroperasi di Amerika Serikat mengajukan gugatan pengembalian dana. Sebelumnya, The Body Shop cabang Inggris menyatakan akan berhenti berbisnis di Amerika hingga 1 Maret 2024.

Perusahaan tersebut menambahkan bahwa 33 dari 105 tokonya di Kanada akan segera mulai menjual air dan “belanja online melalui toko e-commerce Kanada akan dihentikan,” tetapi semua lokasi di Kanada akan tetap buka untuk saat ini. Tren kenaikan harga dalam beberapa tahun terakhir telah merugikan pengecer tradisional, terutama pengecer seperti The Body Shop yang sering beroperasi di luar supermarket dan melayani pejuang kelas menengah, seperti dikutip CNN, Senin (11/3/2024). Tentang Toko Tubuh

The Body Shop, yang terkenal dengan produk-produknya yang alami dan ramah lingkungan, didirikan pada tahun 1976 di Inggris oleh aktivis hak asasi manusia dan pemerhati lingkungan Anita Roddick. Ini adalah salah satu perusahaan pertama yang melarang pengujian hewan pada banyak produknya.

Pada tahun 2019, perusahaan ini mendapatkan sertifikasi sebagai “B Corp”, sebuah sebutan yang diberikan kepada perusahaan yang memenuhi standar transparansi dan kesadaran lingkungan tertentu.

Pada tahun 2023, merek ini telah berkembang menjadi 2.500 toko di lebih dari 80 negara dan belanja online tersedia di lebih dari 60 pasar.

Sejak awal berdirinya, The Body Shop telah beberapa kali berpindah tangan. Merek ini dibeli oleh raksasa kosmetik L’Oréal pada tahun 2006 dengan harga lebih dari $1 miliar dan kemudian dijual ke Natura Brasil pada tahun 2017 seharga $1 miliar.

Mengutip laporan CNN, merek kpsmetik disebut-sebut sedang sakit. Dalam laporan pertamanya untuk tahun 2023, Natura mengatakan bahwa Body Shop “(menghadapi kesulitan)” dengan penurunan tahunan sebesar 13,5% pada tahun 2022, tahun yang menurut perusahaan “tidak mudah” bagi merek tersebut.

Strategi langsung ke konsumen, yang “menguntungkan selama krisis,” telah kembali ke “paparan harian,” yang juga mempengaruhi penjualan, kata Natura. Akhir tahun lalu, The Body Shop dijual ke grup manajemen properti Aurelius seharga $266 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.