Dies Natalis IPB ke-60, Ragam Inovasi Pangan Dipamerkan ke Presiden Jokowi

oleh -248 Dilihat
oleh
dies natalis ipb ke 60 ragam inovasi pangan dipamerkan ke presiden jokowi 81ff76e

Bogor – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria memaparkan reformasi pangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasil penelitian para peneliti adalah cabai, berbagai jenis beras, sorgum, pupuk, pengolahan limbah sawit menjadi topi dan tekstil, serta berbagai teknologi pangan, termasuk inovasi seperti mobil untuk petani sawit. di kampus.

Arif Satria memaparkan produk pangan inovasinya kepada Presiden Joko Widodo pada Jumat, 15 September 2023, menyambut Presiden di booth pameran inovasi di halaman Gedung Drama IPB, Graha Vidya Visuda (GGW), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sidang terbuka acara Dies Natalis ke-60 Institut Pertanian Bogor.

“Nasi ini paling banyak diminati oleh restoran-restoran di Padang. Ada juga sorgum, limbah sawit, dan kain dari limbah sawit juga kami kembangkan,” kata Arif.

Rombongan Presiden Joko Widodo tiba di GGW IPB Dramaga pada pukul 08.30 WIB dan langsung diterima oleh Rektor IPB serta disuguhi berbagai inovasi.

Sebelum mengikuti GGW, di depan poin inovasi, Arif Satria menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa reformasi IPB akan terus mengurangi ketergantungan impor untuk memasok produk pangan Indonesia di masa depan.

IPB juga telah memproduksi berbagai cabai merah pedas untuk dibagikan kepada petani.

IPB memiliki 10 varietas padi unggul yang siap menjawab tantangan padi dalam negeri. Sumber karbohidrat tanaman kedelai telah dikembangkan selain nasi untuk memperkaya asupan pangan masyarakat Indonesia yang beragam.

Inovasi IPB tidak hanya difokuskan pada varietas pangan, namun juga pada teknologi pangan, antara lain peralatan produksi pangan dan kendaraan pengangkut biji-bijian untuk produksi pangan.

Kedatangan Presiden disambut oleh Kabinet Menteri RI, pejabat pemerintah daerah, dan ratusan mahasiswa.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Negara (Kementerian) Praktikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri UKM dan Koperasi Teten Masduki, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Siti Nurbaya, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzia dan Menteri Investasi/Kepala Badan Pengawas Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Pejabat Pemda, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Wakil Wali Kota Bogor Dediye Abdul Rahim, dan Gubernur Bogor Aywan Setiawan. Kemudian ratusan mahasiswa, anggota Ikatan Alumni IPB dan tamu undangan lainnya. (di antara)

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ada 2 korban yang melaporkan pelecehan seksual terhadap rektor sebuah universitas di Jakarta Selatan. bacadisini.web.id.co.id 24 Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.