Pasar Keuangan Masih Menantang, BJBR Kantongi Laba Rp2,1 Triliun di 2023

oleh -5 Dilihat
oleh
pasar keuangan masih menantang bjbr kantongi laba rp2 1 triliun di 2023 654e638

Laporan reporter bacadisini.web.id.com Dennis Destryawan

bacadisini.web.id.COM, – PT Länsi-Java dan Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau bank bjb (BJBR) meyakini tantangan ketidakpastian pasar keuangan tahun ini akan tetap berat.

Perekonomian global diperkirakan akan tumbuh sebesar 3,0% pada tahun 2024, lebih besar dari perkiraan sebelumnya.

Hal ini disebabkan oleh kuatnya kinerja Amerika Serikat dan India, meskipun beberapa negara seperti Tiongkok, Inggris, dan Jepang masih tertantang oleh pelemahan ekonomi.

Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank bjb, mengatakan tahun 2023 akan menjadi tahun konsolidasi dimana perseroan selalu berupaya menjalankan bisnis dan operasional perbankan dengan hati-hati.

Hal ini untuk menghindari tekanan untuk membuat cadangan yang dapat dipesan dan beroperasi secara efisien sehingga tidak terjadi tekanan pada OPEX yang akan mengimbangi biaya pembiayaan yang akan terjadi selama tahun 2023, kata Yuddy dalam keterangannya, Selasa. 5.3.2020) 2024).

Secara finansial, bank bjb menorehkan beberapa prestasi, di antaranya pertumbuhan year-on-year sebesar 7,5% pada kuartal terakhir tahun 2023.

Dengan pencapaian tersebut, bank bjb membukukan laba sebesar Rp 2,1 triliun pada tahun 2023. Sementara itu, kredit konsumer dengan imbal hasil sebesar 12,2% mencatatkan pertumbuhan year-on-year sebesar 6,3%.

Yuddy optimistis kredit konsumsi sebagai captive market masih memiliki peluang pertumbuhan yang baik, mulai dari dibukanya persetujuan ASN setelah sekian lama moratorium dan alih fungsi P3K (pekerja kontrak pemerintah).

“Kami ingin terus mengoptimalkan kinerja bisnis dengan tetap memperhatikan prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab sosial,” kata Yuddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.