Resep Sambal Tempe Kemangi ala Enno Lerian

oleh -5 Dilihat
oleh
resep sambal tempe kemangi ala enno lerian f170bfc

bacadisini.web.id.com, Jakarta Seorang ibu tahu suami dan anaknya suka makanan, seperti Enno Lerian. Aktor Tanah Air kini mencurahkan waktunya untuk keluarganya. Memasak adalah salah satu cara membahagiakan orang tersayang.

Enno Lerian berbagi menu favorit keluarganya yaitu sambal tempe kemangi. Suami dan anak-anaknya sangat menyukai makanan ini. Caranya pun sederhana dan tidak memakan waktu lama. Anda bisa memasak sambil bersantai di rumah.

“Kita tidak bisa lepas dari tempe. Kalau di rumah, sambal tempe selalu menjadi favorit keluarga, cara pembuatannya sangat mudah, tinggal ditambah daun kemangi supaya wangi. Saya buat satu porsi saja untuk 2 orang, kecil-kecil. Selamat mencoba, tulisnya di situs cooking sharing Cookpad Indonesia, Selasa (22/3/2017).

Bahan-bahan

1/2 papan tempe 5 lembar daun kemangi 4 siung bawang merah 4 siung bawang putih 5 cabai keriting 2 cabai merah 1 ruas kecil kencur 2 lilin 1 sdt garam (sesuai selera) 1/2 sdt gula pasir Sedikit penyedap rasa

Cara melakukannya

1. Goreng tempe yang direndam dalam air asin. Masak sesuai selera. Enno, lebih suka digoreng sampai kering, hampir gosong. Oleh karena itu, teksturnya menjadi lebih renyah.

2. Goreng cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri dan lengkuas hingga setengah matang.

3. Campur bumbu goreng lalu tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Lalu jangan lupa dihaluskan bersama daun kemangi.

4. Giling tempe agar teksturnya tidak terlalu hancur. Setelah itu bisa langsung dicampurkan pada sambal yang telah dihaluskan sebelumnya. Saus Tempe Kemangi Sambal Enno Lerian siap disajikan dengan nasi panas. Bersenang senang lah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.