Top 3 Tekno: Perpres Publisher Rights dan Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro Tuai Perhatian

oleh -4 Dilihat
oleh
top 3 tekno perpres publisher rights dan spesifikasi infinix hot 40 pro tuai perhatian 995430c

bacadisini.web.id.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme atau Hak Penerbit yang Berkualitas pada 20 Februari 2024.

Perintah Presiden ini dikeluarkan untuk mendukung jurnalisme berkualitas sekaligus menjamin stabilitas industri media nasional di tengah gempuran teknologi digital berbasis internet.

Melalui Peraturan Presiden tentang Hak Penerbit, kerja sama juga diatur melalui perjanjian antara perusahaan berita dan platform digital. Selain itu, platform digital memiliki peran ganda untuk mendukung jurnalisme berkualitas.

Informasi mengenai Hak Penerbit ini pun menarik perhatian pembaca channel Tekno bacadisini.web.id.com. Selain informasi mengenai Hak Penerbit yang baru ditandatangani Jokowi, para pembaca channel Tekno bacadisini.web.id.com juga penasaran dengan smartphone Rp 1 jutaan yang baru saja dirilis.

Smartphone tersebut adalah Infinix Hot 40 Pro yang memiliki kamera 108MP. Yuk simak informasi lengkapnya pada artikel Top 3 di channel Tekno bacadisini.web.id.com.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menandatangani Keputusan Presiden tentang Hak Penerbit. Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap produk jurnalisme berkualitas di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi saat menghadiri Konferensi Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecopark Ecopark Ancol Convention Center, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Aturan ini mengharuskan penyedia platform digital (Google dkk) mengeluarkan uang untuk memberi kompensasi (membayar) perusahaan media yang kontennya didistribusikan melalui layanan mereka.

Menanggapi Hak Penerbit yang disetujui pemerintah, Google Indonesia menyatakan akan segera menyelidiki peraturan ini.

“Kami memahami bahwa pemerintah telah mengambil peraturan tentang penerbit berita, dan kami akan menyelidiki informasi tersebut,” kata perwakilan Google Indonesia melalui pesan singkat kepada Tekno bacadisini.web.id.com.

Google mengatakan sejauh ini pihaknya telah bekerja sama dengan penerbit berita dan pemerintah untuk mendukung dan membangun ekosistem berita yang berkelanjutan di Indonesia.

“Yang penting produk kita menyajikan berita dan pandangan yang beragam tanpa bias atau bias,” ujarnya.

Baca informasi lebih lanjut di sini

Dalam aturan yang diteken Jokowi pada 20 Februari 2024 yakni Keputusan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital Dalam Mendukung Jurnalisme Berkualitas, terdapat aturan kerja sama antara perusahaan platform digital tinggi dan perusahaan berita.

Platform digital tersebut adalah perusahaan internet Google, Facebook, dan lainnya.

Pada bab 3 tentang kerja sama kedua pihak, khususnya pada pasal 7 disebutkan bahwa kerja sama antara perusahaan platform digital dan perusahaan berita diwujudkan melalui perjanjian.

Bentuk kerjasama kedua pihak dapat berupa lisensi berbayar, bagi hasil, pembagian total data pengguna berita, atau bentuk lain yang disepakati.

Bagian ketiga pasal 7 menyebutkan, bagi hasil adalah pembagian pendapatan atas penggunaan berita oleh perusahaan platform digital yang dilakukan oleh perusahaan berita berdasarkan perhitungan nilai keekonomian.

Baca informasi lebih lanjut di sini

Infinix Hot 40 Pro sendiri disebut-sebut menawarkan performa tinggi, kamera canggih, dan baterai tahan lama.

Disebut sebagai ponsel gaming paling terjangkau di pasaran saat ini, Infinix Hot 40 Pro dibanderol Rp 2.049.000 dari banderol Rp 2,2 jutaan.

Digambarkan sebagai ponsel gaming, Infinix dibekali chipset MediaTek Helio G99 dan software Xboost Gaming Engine untuk memastikan pengalaman bermain game seluler yang lancar.

Bermain game semakin memuaskan dengan layar IPS LCD berukuran 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Salah satu kelebihan Infinix Hot 40 Pro adalah RAM 8 GB yang bisa diekspansi hingga 16 GB dengan fitur ekspansi RAM.

Baca informasi lebih lanjut di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.