5 Klub Indonesia Kena Hukuman FIFA, PSSI: Belum Terima Emailnya!

oleh -6 Dilihat
oleh
5 klub indonesia kena hukuman fifa pssi belum terima emailnya e1c97dd

Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga angkat bicara soal lima klub Indonesia yang terkena sanksi FIFA yang dilarang mendaftar. Arya mengaku PSSI belum menerima email tersebut dari FIFA.

Lima klub Indonesia yang dimaksud adalah Persija Jakarta, Persiwa Wamena, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Sada Sumut FC. Kelima klub tersebut terkena sanksi FIFA berupa larangan transfer sebanyak tiga kali.

Menanggapi hal tersebut, Arya mengaku PSSI belum menerima kabar resmi mengenai sanksi tersebut sehingga belum bisa menyampaikan detailnya. Dia menjelaskan, PSSI saat ini sedang menunggu peninjauan menyeluruh atas permasalahan yang menyebabkan lima klub tersebut dihukum.

“Kita belum terima emailnya jadi belum bisa direspon. Jadi masih menunggu. Katanya sudah diberikan ke klub-klub dan kita tunggu karena beda. Nanti kita tanyakan,” kata Arya. . wartawan meliput Portal Informasi MNC Indonesia, Selasa (4 Februari 2024).

Berdasarkan laman resmi FIFA, sanksi terhadap Persija dan Persiraja berlaku mulai 26 Januari 2024, serta Persikab Kabupaten Bandung dan Sada Sumut mulai 26 Februari 2024.

Diketahui, 4 klub tersebut belum bisa mendaftarkan pemain barunya selama 3 periode bursa transfer. Sedangkan di Persia, hukumannya berlaku mulai 12 Mei 2022, mereka dihukum selamanya.

Klub yang melanggar dapat menghindari hukuman ini jika klub yang bersangkutan membayar utangnya. Klub yang terkena larangan pendaftaran tetap bisa merekrut pemain baru meski dilarang bermain dalam pertandingan karena tidak bisa terdaftar di asosiasi nasional tempat klub tersebut berafiliasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.