Tips Berkendara Aman dengan Motor Listrik, Usahakan Pakai Jaket Cerah

oleh -4 Dilihat
oleh
tips berkendara aman dengan motor listrik usahakan pakai jaket cerah 32d426b

JAKARTA – Berbagai sepeda motor listrik beredar di pasaran. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa ciri-ciri motor listrik sebenarnya berbeda dengan motor konvensional, sehingga perlu mengetahui beberapa tips aman berkendara sepeda motor ramah lingkungan ini.

Menurut instruktur keselamatan PT Astra Honda Motor (AHM) Hendrik Frianto, dengan hadirnya sepeda motor berteknologi tinggi, pengendara juga harus semakin canggih. Ia mengatakan, ketika memutuskan menggunakan motor listrik, gaya berkendaranya pun harus berubah.

Pada kursus pelatihan keselamatan sepeda motor, Eric mengatakan, “Yang terpenting adalah mengetahui dan berlatih sebelum menggunakan sepeda motor. Teknologi, kecepatan tertinggi, dan jarak tempuh harus diketahui karena banyak tempat sekarang yang tidak ada pengisian baterai sepeda motor listrik.” media. . , Rabu (28/2/2024).

“Mesin sepeda yang digunakan perlu diketahui apakah mesinnya bisa sampai tujuan agar tidak habis di jalan,” ujarnya.

Selain mengenal teknologi dan spesifikasi yang ditawarkan, Eric juga mengatakan agar pengendara mengetahui bahwa sepeda motor listrik tidak menimbulkan kebisingan dan getaran, sehingga perasaan tersebut harus diperkuat. Ia menegaskan, saat hendak tancap gas, ada baiknya menarik tuas rem terlebih dahulu.

Selain itu, ia juga meminta pengendara menggunakan perlengkapan berkendara berwarna terang untuk meningkatkan visibilitas pengemudi di sekitarnya karena sebagian besar sepeda motor listrik berukuran kecil.

“Saat menghidupkan mesin, jangan melepas rem belakang. Saat throttle dibuka, lepaskan rem secara perlahan agar sepeda motor tidak goyang. Selain itu, kenakan pakaian berkendara dan usahakan untuk menyalakannya agar pengendara lain dapat melakukannya. lewat. Hal ini karena sebagian besar motor listrik berukuran kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.