Fitur Rahasia Mobil Ini Bikin Mudik Lebih Nyaman dan Hemat!

oleh -7 Dilihat
oleh
fitur rahasia mobil ini bikin mudik lebih nyaman dan hemat e8c00c3

JAKARTA – Para penumpang mudik harus menghadapi kemacetan panjang pada tahun ini. Tak hanya Tol TransJawa, lalu lintas sepanjang Sumatera pun terhenti sepanjang 12 km.

Hal ini wajar, karena Kementerian Perhubungan (Ken Hub) menyebutkan 30 persen masyarakat Indonesia lebih memilih mobil pribadi untuk mudik pada Lebaran 2024.

Alasannya berbeda-beda, mulai dari fleksibilitas rencana perjalanan, tujuan, hingga aspek ekonomi.

Oleh karena itu, penting juga bagi pengguna mobil untuk memperluas dan menyederhanakan pengalaman perjalanan mereka menggunakan fitur-fitur pintar dalam mobil seperti cruise control, engine stop, dan banyak lagi.

Misalnya saja Suzuki Indonesia yang memberikan saran mengenai sejumlah fitur yang bisa digunakan di rumah. Joshi Prasetya, Dept menjelaskan: “Ini tentang simulasi mudik dan pariwisata jalur Jakarta-Cirebon-Pekalongan-Solo-Jakarta selama 3 hari.” Kepala Perencanaan Strategis PT SIS.

Menurutnya, total jarak simulasi adalah 1308 km dan bahan bakarnya sekitar 64,8 liter bahan bakar RON 92 senilai 840.131 Ariary.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

1. Pengendalian perjalanan di jalan raya internasional

Fitur Cruise Control dapat membantu mempermudah perjalanan kota yang jauh dan mungkin melelahkan. Harap pertahankan kecepatan konstan 90 km/jam menggunakan kontrol jelajah. Terkadang juga ada perbaikan cepat. “Mudah saja karena Anda hanya perlu mengubah batas kecepatan mobil menggunakan tombol di setir,” kata Joshi.

2. Mesin mati secara otomatis

Di jalan dalam kota yang terdapat persimpangan dan lampu lalu lintas, Anda dapat menggunakan mode stop and go. Fungsinya untuk mematikan mesin secara otomatis saat kendaraan berhenti dan menyalakannya saat perjalanan dimulai kembali.

Pada Multi Information Display (MID) Anda dapat mengetahui berapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat selama pengoperasian ini sehingga total biaya pembelian bahan bakar menjadi lebih efisien.

3. Menuju unit agar tidak lelah

Layar sentuh head-up berukuran 8 inci memiliki cermin ponsel cerdas sehingga penumpang dapat menghubungkan ponsel mereka dan memutar musik atau melihat peta perjalanan, kata Joshi. Bahkan sambungkan aplikasi video untuk menampilkan lagu karaoke favorit Anda dan bernyanyi saat mobil diparkir.

4. Panduan Otomatis Saya Ringan

Fitur Auto Guide Me Light membantu Anda menemukan lokasi mobil yang diparkir dengan mudah. Di antara sekian banyak mobil yang diparkir, lampu jelajah hybrid All New Ertiga dapat menyala dalam hitungan bacadisini.web.id dan memandu Anda menuju mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.