Kereta Turangga dan Commuterline Bandung Raya Adu Banteng di Cicalengka, KAI Bentuk Tim Investigasi

oleh -4 Dilihat
oleh
kereta turangga dan commuterline bandung raya adu banteng di cicalengka kai bentuk tim investigasi a6c9e8a

JAKARTA – PT Kereta AP Indonesia (Persero) atau KAI akan membentuk tim investigasi menyusul kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Tiga Warna (KA) dan Kereta Commuter Line Bandung Raya di Cikalenka (Jabar), Kabupaten Bandung Jawa Barat, Jumat dini hari.

EVP Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji membenarkan, tim investigasi akan melibatkan beberapa pihak antara lain Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), TNI, Polri, Basarnas, DJKA, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Para pihak

Ia mengatakan, penunjukan tim investigasi menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mencari penyebab kecelakaan tersebut sehingga dapat segera diambil langkah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan serupa di kemudian hari.

“Kami tidak menoleransi kecelakaan, mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. Kami berkomitmen untuk segera menyelesaikan kejadian ini agar perjalanan kereta api bisa berangsur pulih dan kembali normal,” kata Agus, Jumat (5/1/2024). ).

Agus meyakini berbagai upaya telah dilakukan manajemen KAI untuk meminimalisir dan meminimalisir risiko kecelakaan kereta api. Meliputi perbaikan sistem komunikasi, perjalanan kereta api dan berbagai hal teknis lainnya.

Perlu diketahui, dari total 287 penumpang KA tiga warna dan 191 penumpang KA commuter line, tidak ada yang meninggal dunia. Di Kandyari, sekitar 33 penumpang mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, sementara beberapa lainnya kini telah kembali ke rumah.

Korban jiwa berjumlah 4 orang, semuanya merupakan petugas KEI termasuk insinyur, asisten insinyur, pramugari dan security.

KAI berupaya menata pola operasional penggunaan moda transportasi lain berupa rute dan pengalihan untuk menghilangkan banyak perjalanan kereta api lain yang melewati jalur tersebut.

Saat ini, tim KAI sedang dalam proses pemindahan kedua rangkaian kereta tersebut dan diperkirakan kereta tersebut dapat dipindahkan ke stasiun terdekat dalam waktu beberapa jam.

Setelahnya, tim teknis terkait akan mengecek kondisi rel kereta api di lokasi kecelakaan. Diharapkan jalur kereta api dapat segera beroperasi kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.