MPX Logistics International Tambah Jajaran Komisaris di RUPST April 2024

oleh -7 Dilihat
oleh
mpx logistics international tambah jajaran komisaris di rupst april 2024 376023c

Laporan wartawan bacadisini.web.id, Choirul Arifin

bacadisini.web.id.COM, JAKARTA – PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL) mengumumkan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 23 April 2024.

Melihat pengumuman yang disampaikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rapat Umum Tahunan dan Luar Biasa akan digelar di Swissotel, PIK, Jakarta Utara mulai pukul 14:00 WIB.

Tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak menghadiri RUPS (recording date) adalah 28 Maret 2024, tulis manajemen MPXL, dikutip Jumat (15/3/2024).

Dalam pengumuman yang sama, akan terdapat enam agenda dalam agenda RUPS Tahunan dan satu agenda dalam agenda RUPS Tahunan. MPXL membuka opsi pembagian dividen tahun ini setelah membagikan dividen interim pada Oktober tahun lalu.

Pertama, Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan. Jika lengkap, termasuk Persetujuan Laporan Tahunan dan Persetujuan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan

Pada mata acara pertama juga akan diberikan penggantian dan pembebasan tanggung jawab kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan Perseroan yang Dilakukan Selama Tahun Buku 2023.

Selanjutnya agenda kedua adalah Kesepakatan Pemanfaatan Laba Bersih Tahun Buku 2023.

Sesuai dengan Pasal 70, Pasal 71, dan Pasal 72 UUPT, serta Pasal 24 dan Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan, RUPS memutuskan penggunaan laba bersih dan pembagian dividen serta pemberian cadangan. dana.

Selanjutnya agenda ketiga membahas tentang Perjanjian Penunjukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik Tahun 2024.

Keempat, Persetujuan Perubahan Susunan Dewan Komisaris “Sesuai dengan Pasal 14 ayat (4)a, anggota Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh Rapat Umum Pemegang Saham”. sesuai pemberitahuan dari manajemen perusahaan

Akan ada tambahan komisaris baru yaitu Bapak Budi Chandra yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Bolde Indonesia dan Direktur Utama PT Bolde Innovation Global, PT Bolde Makmur Indonesia.

Pasca perubahan susunan Dewan Komisaris MPXL, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi MPXL periode 2024-2027 adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Ye Hun Ki Komisaris: Budi Chandra Komisaris Independen: Katherine Judy

Agenda kelima adalah penetapan remunerasi tahun 2024 bagi anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

Agenda keenam adalah persetujuan laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana.

MPXL menutup tahun 2023 dengan laba sebesar Rp 140,26 miliar, meningkat 20 persen dari tahun 2022 dan laba bersih perseroan juga meningkat sebesar 53% secara tahunan dibandingkan laba bersih tahun 2022 sebesar Rp 9,21 miliar.

Hingga awal Februari 2024, MPXL telah mencatatkan perolehan beberapa kontrak baru dan lama dengan total nilai Rp 222 miliar dan memiliki anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp 95 miliar untuk penambahan armada baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.