PPLIPI Ajak Sejumlah Artis Gelar Aksi Sosial Peringati Hari AIDS Sedunia

oleh -24 Dilihat
oleh
pplipi ajak sejumlah artis gelar aksi sosial peringati hari aids sedunia cfe39eb

bacadisini.web.id.COM, JAKARTA – Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya.

Persatuan Wanita Interprofesional Indonesia (PPLIPI) DKI Batavia turun ke jalan-jalan di Indonesia minggu depan di Jakarta untuk Hari Bebas Mobil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah kesehatan HIV/AIDS.

Presiden PPLIPI DPW DKI Jakarta Devita Rusdy menjelaskan, di Jalan Sudirman dan Tamrin Batavia, puluhan anggota PPLIPI turun ke jalan untuk membagikan bunga kepada warga Jalan Sudirman dan Tamrin Jakarta, untuk mengingatkan masyarakat khususnya perempuan Indonesia; pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari virus HIV.

Belasan anggota PPLIPI DKI yang terdiri dari beberapa perempuan dengan berbagai profesi itu antara lain beberapa selebriti Tanah Air seperti Sinta Bahir, Sasha Alex dan masih banyak lagi.

Diakui Devita Rusdy, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masalah kesehatan yang mungkin menjadi pertanyaan bagi perempuan.

“Kita adakan dalam rangka Hari HIV Sedunia, kita adakan kampanye Hari Tanpa Mobil bersama teman-teman PPLIPI. Ini kampanye nyata kita menjelang pelantikan pemimpin DKI yang insya Allah akan dikabulkan. kalau dia hadir. Enggak berhenti. 10 Desember. Tapi bagaimana cara kita jelas menjaga perempuan Indonesia,” kata Devita Rusdy saat ditemui di penghujung acara.

Devita Rusdy yang merupakan seorang pengusaha, artis, dan aktivis ternama mengatakan, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Makanya kegiatan ini mendapat respon positif. Kami berbagi kasih dengan membagikan bunga kepada masyarakat. Kami juga mengedukasi diri sendiri tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama melindungi diri dari HIV,” jelas Rajawali, perwakilan Dewan Nasional.

Perempuan yang diketahui merupakan cucu politisi dan artis Tantowi Yahya dan Helmy Yahya ini berharap perempuan Indonesia bisa meningkatkan kesadaran akan permasalahan kesehatan yang berbahaya, salah satunya adalah melindungi diri dari ancaman HIV.

Sekadar informasi, ketua utama organisasi PPLIPI adalah Indah Suryadharma Ali. PPLIPI merupakan wadah dimana perempuan dapat menyumbangkan tenaga, gagasan dan materinya untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan melalui pemberdayaan perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.