bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan Telkom menghadirkan beragam solusi bisnis digital yang dapat diterapkan oleh korporasi dan organisasi pada acara Solution Day 2024 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis.
Pada acara tahun ini yang mengusung tema “Leading, Accelerating Business Growth”, perusahaan telekomunikasi dan teknologi ini menghadirkan berbagai solusi digital seperti konektivitas, IoT (Internet of Things), konektivitas canggih, keterlibatan pelanggan, cloud, dan keamanan data.
“Solusi-solusi ini akan mendukung vertikal bisnis seperti pertambangan, manufaktur, jasa keuangan, logistik dan transportasi, pertanian,” kata Telkomsel Alfian Manullong, Vice President Data Solutions and Digital Financial Services.
Di antara semua jenis solusi tersebut, kali ini Telkomsel memperkenalkan dua solusi baru yaitu Ted dan Digihub.
Ted merupakan solusi virtual account manager yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Sedangkan Digihub merupakan platform yang menyediakan akses API telekomunikasi untuk membuka berbagai peluang pengembangan dan pertumbuhan solusi inovasi layanan digital baru.
“Solution Day ini merupakan wadah bagi pelanggan korporasi dan industri untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya dengan menggunakan berbagai solusi digital terkini. Acara ini bukan tentang Telkomsel, namun bagaimana kami ingin bermanfaat dan memberikan solusi kepada semua pelaku bisnis. dirasakan oleh konsumen,” ujar Alfian.
Selain itu, pada acara Settlement Day 2024, Telkomsel menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan yaitu dengan PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, kerja sama di bidang layanan infrastruktur di bidang ekosistem jalan raya pintar yang terhubung (integrated smart toll Ecosystem). . ) kerjasama aplikasi RCS Business Messaging (RBM) dengan Jasamarca Highway Operator, dan PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN).
Alfian mengatakan kolaborasi tersebut menegaskan komitmen Telkomcel dalam melayani pelanggan di segmen korporasi untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.