bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA – LinkedIn menghadirkan beberapa perubahan luar biasa pada situsnya, seperti penambahan game. Raksasa karier, yang terkenal karena memfasilitasi pencocokan karier dan berbagi rekomendasi, mencoba menambahkan permainan kuis ke situs webnya sebagai cara untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.
Menambahkan game ke profil LinkedIn Anda adalah langkah yang kontroversial, dan itu sepadan. Hanya waktu yang akan menjawabnya.
Terinspirasi oleh virus Wordle dan kuis lain di web, LinkedIn meluncurkan permainan kuisnya sendiri yang disebut “Ratu”, “Kesimpulan”, dan “Crossclimb”.
Juru bicara LinkedIn yang dikutip Gizmochina mengatakan, Rabu (20/3/2024), “Game virtual ini bertujuan untuk ‘membuka pengalaman menarik, membina hubungan, dan memulai percakapan.'”
Meski belum ada tanggal peluncuran resminya. Idenya adalah untuk mengintegrasikan permainan puzzle ke dalam pengalaman LinkedIn. Satu hal yang menarik adalah mungkin ada sedikit persaingan antar perusahaan dan persiapan skor pemain untuk bekerja.
Langkah ini mungkin tampak tiba-tiba, namun bisa jadi lebih dalam dari itu. Situs non-game semakin menyadari kekuatan permainan tradisional untuk meningkatkan pengguna.
Potensi terjunnya LinkedIn ke dunia game menunjukkan bahwa perusahaan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan berinteraksi dengan orang-orang. Upaya awal mencakup layanan pendidikan online untuk melibatkan pembuat konten dan pemangku kepentingan; informasi dan termasuk video. Akankah ini berhasil? Apakah kuis LinkedIn akan lulus? Waktunya tepat.