Daftar Merek Asli Indonesia yang Sukses Go Internasional, Indomie Juaranya

oleh -17 Dilihat
oleh
daftar merek asli indonesia yang sukses go internasional indomie juaranya 06b5036

bacadisini.web.id.com, Jakarta Sebagai negara berpenduduk lebih dari 200 juta jiwa, Indonesia tidak selalu menjadi pasar berbagai produk dunia. Buktinya banyak sekali tipe-tipe asal Indonesia yang sukses di dalam negeri maupun luar negeri.

Dikutip dari Mebiso, Jumat (5 Oktober 2024), Produk Indonesia sudah banyak ditampilkan di kancah internasional. Kategori tersebut mulai dari produk makanan, minuman, pakaian, hingga obat herbal.

Siapa yang tak kenal Indomie? Mie asal Indonesia ini tidak hanya populer di ASEAN saja, namun pasarnya sudah menyentuh empat benua yaitu Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Daftar Simbol

Tak hanya Indomie, perusahaan lokal lain yang berhasil go global antara lain adalah sebagai berikut: 1. Pasar Produk Indomie (PT Indofood Sukses Makmur): Benua Asia, Benua Amerika, Eropa, dan Benua Afrika 2. Pasar Kopiko (PT Mayora Indah Tbk) ) : Asia Tenggara, Korea Selatan, Australia, Portugal, Spanyol, Jerman 3. J.CO Donuts & Coffee (PT Jco Donuts & Coffee)

Pasar: Malaysia, Filipina, Singapura, Cina dan Arab Saudi. 4. Tolak Angin (PT Industri Jamu i Farmasi Sido Muncul Tbk)

Pasar Tolak Angina : Malaysia, Singapura, Negara Timur Tengah.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengumumkan hasil triwulan I tahun 2024 yang berakhir pada 31 Maret 2024.

Selama periode ini, Industri Kimia-Farmasi Sido Muncul berhasil meraih pertumbuhan pendapatan dan laba yang baik.

Melansir laporan keuangan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (25/04/2024), perseroan mengumumkan penjualan senilai Rp 1,05 triliun. Penjualan tersebut meningkat 16,11 persen dibandingkan penjualan kuartal I 2023 yang tercatat Rp 907,3 miliar.

Meski pendapatan meningkat, beban pokok penjualan pada Q1 2024 sedikit meningkat menjadi Rp428,3 miliar dari Rp424,1 miliar pada Q1 2023. Dengan demikian, perseroan meraih laba kotor sebesar Rp625,11 miliar dibandingkan laba kuartal I. Tahun 2023 sebesar pendapatan Rp 483,19 miliar.

Pada kuartal I 2024, perseroan mencatatkan beban penjualan dan pemasaran sebesar Rp94,81 miliar, anggaran umum dan administrasi sebesar Rp38,66 miliar, beban lain-lain sebesar Rp13,26 miliar, dan pendapatan lain-lain sebesar Rp13,04 miliar. Sedangkan pendapatan keuangan tercatat sebesar Rp 11,76 miliar dengan beban keuangan sebesar Rp 650 juta.

Setelah memperhitungkan pajak penghasilan, perseroan pada periode tersebut memperoleh laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik induk sebesar Rp 390,49 miliar pada kuartal I 2024. Laba tersebut meningkat 30,04 persen dibandingkan laba yang diterima pada kuartal I 2023. yang mencapai Rp 300,28 miliar.

Aset perseroan per 31 Maret 2024 meningkat menjadi Rp4,25 triliun dari Rp3,89 triliun pada akhir tahun 2023. Liabilitas turun menjadi Rp460,73 miliar pada akhir triwulan I 2024 dari Rp504,77 pada akhir tahun sebelumnya. Saat ini ekuitas hingga 31 Maret 2024 meningkat menjadi Rp3,79 triliun dibandingkan Rp3,89 triliun pada akhir tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.