Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

oleh -10 Dilihat
oleh
pria ini curi puluhan mobil jeep kerugian capai rp16 miliar 9297177

Texas – Saat ini, media sosial kerap menjadi tempat oknum-oknum tak bertanggung jawab melakukan aksi penipuan atau pencurian.

Dengan akses yang mudah dan cepat, berbagai platform media sosial memungkinkan penyebaran konten yang belum terverifikasi secara cepat, sehingga dapat merugikan individu dan kelompok.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, seorang pria Houston dituduh mencuri lebih dari 25 kendaraan, sebagian besar SUV, dan setara dengan $1 juta atau 16 miliar rupiah.

Dilansir bacadisini.web.id Automotive dari Carscoops pada Kamis 9 Mei 2024, pria tersebut bernama Kenneth Dwayne Westbrook dan kini telah ditangkap menyusul penyelidikan yang dilakukan Biro Investigasi Federal (FBI) di Houston.

Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Selatan Texas mengatakan pria berusia 29 tahun itu merekrut orang melalui Instagram dan berjanji akan menyewa kendaraan atas namanya.

Setelah menerima kendaraan tersebut, dia membawanya ke Meksiko untuk dijual kepada anggota kartel narkoba, kata FBI.

“Korban Alu dibiarkan mati karena Westbrook mengabaikan panggilan dan SMS dari penumpang yang meminta dia mengembalikan kendaraannya,” tambah FBI.

Jika terbukti bersalah, Westbrook terancam hukuman 20 tahun penjara federal dan kemungkinan denda maksimal US$250.000 atau Rp4 miliar untuk setiap dakwaan.

Untuk detailnya, belum ada informasi lebih lanjut. Namun, pihak berwenang secara rutin memperingatkan masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan online.

Jaksa Agung Minnesota mencatat bahwa skema menghasilkan uang adalah salah satu penipuan paling populer di media sosial dan biasanya menjanjikan pembayaran besar dengan imbalan biaya awal yang relatif kecil.

Tampaknya dalam kasus Westbrook, para korban dijanjikan uang sebagai imbalan atas sewa kendaraan atas nama orang lain. Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 9 Juli 2024 Warga Jakarta yang SIMnya akan segera habis masa berlakunya hari ini Selasa 9 Juli 2024 salah satu mobil SIM keliling yang tersedia untuk SIMnya dapat ditingkatkan menjadi bacadisini.web.id.co.id 9 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.