Terlalu Buas, Harimau Bengal Menerkam Buaya dan Memangsanya

oleh -6 Dilihat
oleh
terlalu buas harimau bengal menerkam buaya dan memangsanya 1caed91

JAKARTA – Momen aneh terjadi di Taman Nasional Ranthambore, Rajasthan, India, di mana wisatawan berkesempatan menyaksikan seekor harimau Bengal bernama Riddhi dan anak-anaknya sedang asyik berbisnis, yang disebut-sebut sebagai buaya.

Riddhi, berusia 6 tahun dan bernama “T-124”, pertama kali terlihat berburu.

Seperti dilansir IFL Science, Kamis (25/4/2024), pada Februari lalu, sebuah video memperlihatkan Riddhi mendekati seekor buaya di tepian air, meski berhasil membuat buaya tersebut melarikan diri ke dalam air.

Namun, kali ini Riddhi tidak gagal. Foto dan video yang diambil wisatawan menunjukkan harimau betina dan ketiga anaknya sedang memakan buaya. Ketiga anak Riddhi lahir pada tahun 2023 dan baru kali ini mereka terlihat bersama Riddhi di alam bebas.

Kedatangan buaya-buaya kecil di taman nasional menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan mereka, sehingga pihak taman nasional meningkatkan pengawasan terhadap gigitan di kawasan tersebut. Namun yang mengejutkan, bisa jadi buayalah yang membutuhkan perlindungan dari Riddhi dan anak-anak liarnya!

Momen ini menjadi pengingat akan kekuatan dan bahaya alam liar, serta pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem.

Taman Nasional Ranthambore adalah rumah bagi banyak spesies flora dan fauna, dan kali ini menunjukkan bagaimana orang-orang seperti Riddhi dapat memainkan peran penting dalam menjaga populasi hewan di taman tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.