Sulitnya Langkah Tim-Tim Unggulan di Awal Euro 2024, Kroasia di Ujung Tanduk

oleh -8 Dilihat
oleh
sulitnya langkah tim tim unggulan di awal euro 2024 kroasia di ujung tanduk 60158d6

bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA — Turnamen Euro 2024 tidak bersahabat dengan beberapa tim papan atas. Hasil yang kurang menguntungkan atau menguntungkan, namun sulit didapat di awal turnamen.

Siapa sangka Prancis calon finalis Piala Dunia 2022 hanya bisa mengalahkan Austria 1-0. Itupun, gol semata wayangnya dicetak Maximilian Weber pada menit ke-38.

Patahnya hidung Killian Mbappe pun ditambahkan sebagai pengorbanan kemenangan. Austria juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya sepanjang laga, namun sayang tak mampu mencetak gol.

Inggris mengalahkan Serbia 1-0 berkat gol babak pertama Jude Bellingham. Di babak kedua, “Tiga Singa” harus bertahan. Pelatih Inggris Gareth Southgate sendiri mengakui pasukannya sedang menghadapi kesulitan.

“Mereka adalah tim yang kuat. Kami harus sedikit kesulitan, dan itu bagus untuk kami. Saya pikir bagus bagi kami untuk bertahan seperti yang kami lakukan saat penalti,” ujar Southgate seperti dikutip dari BBC. .

Portugal yang difavoritkan juga membutuhkan gol di masa tambahan waktu untuk mengalahkan Republik Ceko. Di saat yang sama, Belgia tumbang di tangan Slovakia.

Kroasia mungkin menjadi tim yang paling merasakan Euro. Kroasia yang menempati posisi kedua Piala Dunia 2018 dan ketiga Piala Dunia 2022 bahkan di ambang tersingkir dari fase grup. Tergabung di Grup B bersama Italia, Spanyol, dan Albania, Kroasia menelan kekalahan perdananya. Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0.

Melawan Albania ada peluang untuk melaju, sekaligus membuka peluang lolos ke babak tersebut. Kemenangan berarti langkah yang lebih luas ke babak 16 besar. Siapa sangka Kroasia tidak bisa menang. Gol di masa tambahan waktu mengakhiri harapan meraih tiga poin. Pada laga kedua Grup B, Kroasia bermain imbang 2-2 dengan Albania.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic yang awalnya percaya diri dan meminta rasa hormat lebih dari timnya, kini lebih tenang. Bagaimanapun, Kroasia kini harus mengalahkan juara bertahan Italia di final pada 24 Juni untuk lolos ke babak play-off sebagai salah satu dari empat tim yang setidaknya menempati posisi ketiga.

“Ini turnamen yang berbeda, cerita yang berbeda,” kata Dalic. “Kami tidak menyangka kejadian sulit seperti itu akan terjadi dalam dua pertandingan.”

Meskipun…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.