PGE Beberkan Strategi Capai Kapasitas 1 GW dalam 2 Tahun

oleh -8 Dilihat
oleh
pge beberkan strategi capai kapasitas 1 gw dalam 2 tahun 477be7a

JAKARTA – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) menegaskan komitmen perseroan untuk mencapai kapasitas 1 gigawatt (GW) dalam dua tahun ke depan. Untuk mewujudkan hal tersebut, PGE tengah mempersiapkan berbagai kegiatan baik penelitian maupun pengembangan.

“Dengan melimpahnya panas bumi, kita mempunyai peluang dan peran penting dalam proyek transisi energi menuju tujuan net zero emisi,” kata Presiden PGE Jolfi Hadi dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2024).

Zulfi mengatakan, salah satu upaya untuk mencapai 1 GW listrik adalah pengembangan teknologi pembangkitan. Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas PGE sebesar 230 megawatt (MW). Pekerjaan tersebut diperkuat dengan penandatanganan Perjanjian Pembangunan Bersama (JDA) dengan PT PLN Indonesia Power (PLN IP) beberapa waktu lalu.

Proyek lainnya, lanjutnya, adalah pemanfaatan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Holless hingga 110 MW. Selain itu, pengerjaan proyek Lumut Blai Unit 2 mampu meningkatkan daya hingga 55 MW, progresnya kini mencapai 71,72 persen.

“Semua proyek tersebut diharapkan dapat berjalan lancar pada tahun ini sehingga semakin mendekatkan kita pada pencapaian target 1 GW,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, perseroan membuka peluang ekspansi internasional melalui merger dan akuisisi. Saat ini PGE sedang mempelajari panas bumi di wilayah strategis, seperti Türkiye dan Kenya.

PGE juga mengambil langkah-langkah untuk mengubah model bisnisnya dan menciptakan nilai lebih melalui aliran pendapatan baru dari teknologi panas bumi atau sumber daya baru di luar listrik.

“Dengan berbagai inisiatif pengembangan bisnis tersebut, dan dengan dukungan Grup Pertamina serta pemangku kepentingan lainnya, PGE yakin ekspansi dapat dicapai,” kata Julfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.