Juara Piala Dunia Mochizuki Satoru Resmi Jadi Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia

oleh -8 Dilihat
oleh
juara piala dunia mochizuki satoru resmi jadi pelatih timnas sepak bola wanita indonesia 84b97a9

bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA – PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru timnas putri Indonesia. Nomor tersebut adalah Mochizuki Satoru, pelatih asal Jepang yang mendapat lisensi kepelatihan dari JFA sejak 2005. Dari sana ia mencatatkan rekam jejak yang lumayan dalam karirnya. 

Faktanya, karir kepelatihan Satoru dimulai pada tahun 1998 saat ia menangani klub J-League Kyoto Sanga FC. Pada tahun 2000, Satoru kemudian pindah ke klub rival Vessel Kobe. Setelah mendapatkan pengalaman klub, ia melanjutkan karirnya bersama timnas muda Jepang di mana ia menangani timnas Jepang U-16 pada tahun 2005.

Pada tahun 2008, ia membantu mengelola tim nasional wanita Jepang dan memimpin timnya ke empat final teratas di Olimpiade Beijing 2008, melatih staf Norio Sasaki untuk memimpin negaranya ke Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman, diikuti dengan posisi ke-2 finis di Olimpiade London 2012.

Semoga rekam jejak impresif sang bintang bisa membawa kesuksesan bagi timnas putri Indonesia di kancah internasional. Ketua Umum PSSI Eric Thayer memperkenalkan Bintang kepada awak media pada Selasa (20/2/2024). Langkah ini menunjukkan komitmen Eric dalam mengembangkan sepak bola wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.