Jokowi Acungkan Jempolnya untuk Desain Baru Jersey Timnas

oleh -8 Dilihat
oleh
jokowi acungkan jempolnya untuk desain baru jersey timnas 99b1dd3

bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo tersenyum dan mengacungkan jempol saat mengomentari desain jersey terbaru Timnas Indonesia yang keluar tahun ini. Momen itu terjadi usai Jokowi menyaksikan kemenangan pertama Indonesia di Piala Dunia 2026 kawasan Asia putaran kedua Grup F usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/3). . /2024) malam.

Jokowi hadir tanpa mengenakan seragam timnas terbaru. Dia mengenakan gaun panjang berwarna putih sederhana dengan celana hitam yang serasi.

Bahkan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), seperti Menteri BUMN Erick Thohir yang juga menjabat Ketua Umum PSSI, mengenakan kaus berwarna merah yang ditutupi pakaian berwarna hitam.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak mengenakan kemeja merah berbalut pakaian nasional berlogo Li-Ning. Menteri Olahraga Dito Ariotedjo mengenakan kaos hitam dipadukan dengan kaos PSSI berwarna merah.

Brand Erspo resmi merilis jersey timnas Indonesia yang digunakan Skuad Garuda di beberapa kompetisi, antara lain Kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia U-23, dan Piala AFF U-17. Haute couture buatan dalam negeri ini telah menarik banyak perhatian sejak resmi diluncurkan pada Senin pekan ini.

Salah satunya adalah warganet yang merespons baik karya anak bangsa. “Keren dan elegan jika dilihat langsung, bahan gradasinya menonjol,” komentar akun @al****liem di Instagram @erspo, Senin.

Di media sosial X, pembahasan jersey timnas menjadi trending topik yang mendominasi lini masa. Kata kunci Kostum Timnas Buatan Generasi Milenial, Jersey Garuda Terbaik, dan tagar #Jersey Tim Nasional Garuda menjadi topik utama apresiasi warganet, khususnya akun-akun bertag biru.

“Karena jersey itu bukan sekedar desain saja, dan banyak hal yang berkaitan dengan teknologi bahannya, maka detail desainnya juga aman. Diharapkan ada teknologi pada bahannya, sehingga jersey yang sederhana itu mewah. .” tulis akun @Far_R*** di akun X.

Seragam timnas melawan Vietnam malam ini menggunakan warna merah tua berkerah putih yang terinspirasi dari seragam timnas Indonesia tahun 1981 saat tim tersebut menjuarai kekuatan nasional Jepang. Pada kaos berwarna merah terdapat motif tambal yang bermakna dukungan suporter dengan corak yang bermakna tepuk tangan, hentakan kaki, bacadisini.web.id teriakan penonton dan tabuhan genderang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.