Geger Astronom Sebut Planet Ini Ada Alien, Ini Alasannya

oleh -7 Dilihat
oleh
geger astronom sebut planet ini ada alien ini alasannya 38c2b14

bacadisini.web.id Tekno – Baru-baru ini, para peneliti menemukan bahwa planet kerdil Ceres mungkin merupakan rumah bagi planet terestrial, atau bahkan alien. Apa alasannya?

Sejumlah asteroid yang menghantam permukaan planet kerdil Ceres dilaporkan menghantam cadangan atom radioaktif berharga di sana.

Pada tahun 2017, para ilmuwan yang mempelajari data yang dikirim oleh wahana antariksa Dawn milik NASA pertama kali menemukan senyawa organik yang disebut molekul alifatik di sekitar kawah selebar 32 mil di Ceres. Sejak itu, mereka berusaha menemukan asal muasal molekul tersebut.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asteroid mengantarkan mereka ke planet kerdil, sementara penelitian lain menunjukkan bahwa atom-atom ini terbentuk di Ceres.

“Kami menemukan bahwa bahan organik lebih tersebar luas dibandingkan yang dilaporkan sebelumnya, dan bahan ini tahan terhadap dampak kondisi Ceres,” kata Juan Rizos, ahli astrofisika di Instituto de Astropisica de Andalusia di Spanyol dan salah satu penulis penelitian baru. belajar, kata dari Luar Angkasa.

Untuk mencapai kesimpulan tersebut, Rizos dan rekannya melakukan serangkaian tes yang mensimulasikan kondisi dampak yang diperkirakan terjadi pada Ceres di Ames Vertical Gun Range, California.

Sebuah fasilitas yang didedikasikan untuk membandingkan fisika dan mekanik dampak kawah dan asteroid.

Tim juga menggabungkan data dari kamera dan radiografi Dawn, dan kedua kumpulan data tersebut memungkinkan tim untuk memetakan wilayah kaya karbon di Ceres secara lebih rinci.

Temuan ini menunjukkan “korelasi positif” antara bahan organik dan lokasi dampak kuno, kata para peneliti.

Eksperimen menunjukkan bahwa dampak asteroid mempengaruhi keberadaan dan kelimpahan bahan organik selama miliaran tahun.

“Meskipun asal muasal kawah tidak sepenuhnya jelas, terdapat bukti kuat bahwa kawah tersebut terbentuk di Ceres dan mungkin karena adanya air. Ceres mungkin memiliki cadangan karbon yang besar,” kata Rizos.

Jadi, menurut saya, hasil ini meningkatkan potensi astrobiologis Ceres, tambahnya.

Survei sains dan astrobiologi selama sepuluh tahun pada tahun 2023-2032 menunjukkan bahwa Ceres adalah target prioritas tinggi untuk model pengembalian, yang berjarak sekitar satu dekade lagi. Tanda-Tanda Kiamat Menurut Ilmuwan Tanda-tanda kiamat kerap membuat orang gemetar, seperti yang dikatakan pesulap asal India, Kushal Kumar, kiamat akan terjadi pada 29 Juni 2024. bacadisini.web.id.co id 5 Juli 2024