bacadisini.web.id.CO.ID, Jakarta — Asuransi BRI Life tetap berkomitmen memperkuat komitmennya dalam menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan dan andal bagi pemangku kepentingan dan masyarakat. Dengan menetapkan standar kebijakan dan tata kelola perusahaan, BRI Life dapat menjalankan bisnisnya dan fokus pada kepatuhan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.
Wujud dari komitmen tersebut, BRI Life mendapatkan Sertifikasi Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301:2021 dari British Standards Institution yang diterima oleh M Siafri Rozi, Ketua Dewan Pembina BRI Life, Direktur Kepatuhan dan Lega BRI. Kehidupan Nama saya Dewa Gede Agung dan Chris Hananto, Kepala Bagian Kepatuhan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Jakarta (26/6/2024).
Dalam sambutannya, I Dewa Gede Agung, Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan BRI Life atas hasil yang dicapai dalam manajemen kepatuhan yang dibangun perusahaan. Hal ini menghasilkan sertifikasi Manajemen Kepatuhan ISO 37301:2021 –
“Ada tiga hal yang berhubungan. Dan setiap entitas bertanggung jawab untuk menerapkan sistem manajemen kepatuhan: manajemen perusahaan, kepala departemen, dan seluruh karyawan perusahaan. “Dengan koordinasi yang tepat sasaran Kita bisa menciptakan budaya kepatuhan. Mengurangi risiko ketidakpatuhan dan tentunya memperkuat reputasi perusahaan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (29/6/2024).
“Budaya perusahaan mengenai risiko Kepatuhan dan inspeksi pemerintah umumnya dipandang ketat. Namun budaya kepatuhan ini dapat diterapkan oleh setiap insan BRI Life. Dimulai dari diri Anda sendiri Sesuai dengan tema yang diharapkan perusahaan yaitu self care. Jaga teman-temanmu dan jaga perusahaan,” ujarnya.
BRI Life sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan sertifikasi ISO 27001 Information Security Management System (ISMS) dari Sucofindo International Certification Services.
Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301:2021 adalah sistem manajemen kepatuhan yang menstandarkan proses dan prosedur kebijakan yang digunakan perusahaan. Digunakan untuk mematuhi hukum, peraturan, standar industri. dan kebijakan internal terkait Kerangka kerja ini memberikan pendekatan sistematis untuk mengelola risiko peraturan dan hukum. Untuk memastikan bahwa organisasi beroperasi dalam batas-batas hukum.
ISO 37301:2021 penting bagi BRI Life karena standar ini dikembangkan untuk membantu BRI Life mengontrol kepatuhannya terhadap peraturan perundang-undangan. Manajemen risiko Menjalankan bisnis secara etis pengakuan internasional dan pembangunan berkelanjutan
Dewa mengatakan BRI Life selalu berkomitmen untuk menerapkan proses bisnisnya dengan metode manajemen yang praktis, taktis, cerdas, dan efisien. untuk menciptakan berbagai kemudahan kepada pelanggan di masyarakat dan masyarakat luas Sebagai induk Bank BRI, sesuai dengan peraturan dan pedoman pemerintah.
“Kami berharap sertifikasi Sistem Manajemen Kepatuhan ISO 37301:2021 yang diterima dapat menginspirasi kami dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang efektif dan berintegritas seperti yang selama ini kami lakukan,” kata Deva.