Salut! Kisah Mantan Guru Honorer yang Berhasil Dirikan Sekolah Gratis dari Hasil Jualan Sapu Ijuk

oleh -9 Dilihat
oleh
salut kisah mantan guru honorer yang berhasil dirikan sekolah gratis dari hasil jualan sapu ijuk ef8cb7f

Cianjur – Sebuah video inspiratif baru-baru ini viral di media sosial. Masih dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, berikut ini kami bagikan kisah inspiratif seorang mantan guru ternama yang berhasil membangun sekolah gratis untuk masyarakat kurang mampu. Penasaran? Gulir ke bawah untuk membaca cerita selengkapnya.

Putuskan untuk berhenti dan menjual jembatan

Kecintaan terhadap dunia pendidikan ibarat darah yang mengalir dalam diri Ahmed Jamaludin. siapa dia Nama mantan guru besar honorer asal Cianjur itu belakangan beredar di media sosial. Ini Ahmed Jamaludin.

Ahmed Jamaludin merupakan mantan guru besar kehormatan yang berhasil membangun sekolah gratis melalui kerja kerasnya. Ahmad Cemaludin berhasil mendirikan sekolah tinggi di SMP IT Pancuh Tiluh, Cianjur.

Setelah hampir 10 tahun mengabdi sebagai guru honorer di desa saya dengan penghasilan yang kami tahu sangat pas-pasan dan bisa dibilang hampir selalu. 

Belakangan, karena kondisi ekonomi, ia pindah ke kota. Meski perekonomian kurang baik, mantan guru besar honorer ini kembali bergerak mengembangkan pendidikan di desanya.

Bermodal hanya hasil penjualan kantong pohon palem, Ahmed Jamaludin kini bisa mewujudkan harapannya terhadap desa setempat tempat tinggalnya. 

Ahmed, mantan guru spesialis, bertekad membangun SMA dan PAUD gratis untuk anak-anak Cianjur. Selain itu, Ahmed juga menampung beberapa siswa kurang mampu dan melayani kebutuhan sehari-hari mereka. 

Kisah singkat dan inspiratif ini diketahui berkat postingan berbagai video viral di TikTok, salah satunya milik akun @daaitvindonesia.

Pelajari cara membuat buah palem

Tak hanya mendapat manfaat dari pendidikan gratis, Ahmed juga menyumbangkan kemampuannya membuat tas ijuk. Para siswa sengaja belajar membuat pot palem agar bisa membeli perlengkapan sekolah dan membantu keuangan keluarga.

Reaksi pengguna internet

Alhasil, mantan guru besar kehormatan Cianjur ini berkat kisahnya yang luar biasa berhasil memukau banyak bangsa. Hanya sedikit orang yang merasa bangga dan salut atas pencapaiannya, meski hanya berjualan pot sawit.

Tak sedikit yang mendoakan pria bernama Ahmed Jamaludin ini kelak menjadi Menteri Pendidikan.

“Sungguh memalukan kalau orang seperti ini diangkat oleh pejabat sipil tanpa pengadilan,” kata warga negara lainnya.

Yang lain berkata: “Bapak Pendidikan dan Menteri Pendidikan yang sebenarnya.”

“Saya tidak bisa membayangkan betapa besar amalnya, Pak Ahmed baik sekali.” kata pengguna lain.

Yang lain menulis: “Di mana pemerintah daerahnya.”

“Halo, pemerintah, apakah Anda kenal orang lain?”

“Saya berharap bisa menjadi Menteri Pendidikan suatu hari nanti, Pak,” katanya kepada saluran tersebut.

Yang lain menulis: “Pak, itu tidak mudah. ​​Tapi ini sangat luar biasa. Bahkan orang awam pun terkadang tidak bisa melakukan hal seperti ini, karena mereka berpikir. Pak, doa dari seluruh dunia kepada Anda akan terkabul.” Guru TK harus mengembalikan Rp 75 juta Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto siap membentuk lembaga pelindung Asniati bagi guru TK. Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto siap mendirikan lembaga bacadisini.web.id.co.id 5 Juli 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.