Pionir Teknologi EV, Modal Besar BYD Terjun di Pasar Otomotif Indonesia

oleh -10 Dilihat
oleh
pionir teknologi ev modal besar byd terjun di pasar otomotif indonesia ab14378

bacadisini.web.id.com, Changzhou – BYD merupakan salah satu perusahaan teknologi yang mengedepankan energi baru dalam inovasinya, termasuk pada industri kendaraan listrik atau dikenal dengan New Energy Vehicle (NEV) di China. Sebagai pionir solusi energi baru, merek asal Tiongkok ini melihat kehidupan berkelanjutan di masa depan dengan membangun ekosistem nol emisi.

Dengan segala perkembangan teknologi tersebut, BYD bisa dikatakan sebagai satu-satunya perusahaan yang spesialis besar di bidang elektronik, baterai, dan pengontrol NAV.

Dalam perkembangan industri teknologi telah menyebar ke seluruh dunia dengan menggunakan baterai dan chip oleh banyak perusahaan di berbagai negara. Setidaknya 20% dari seluruh komponen elektronik yang digunakan masyarakat umum adalah produk BYD.

Selain itu, BYD sendiri memutuskan untuk memasuki pasar mobil Indonesia. Bahkan, pabrikan negeri tirai bambu ini mengumumkan akan mulai menjual berbagai kendaraan listrik di Indonesia pada semester I 2024.

“BYD sangat percaya bahwa teknologi merupakan kekuatan positif bagi masyarakat untuk mendukung lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, kami akan fokus pada berbagai kemajuan sehingga kami dapat menciptakan ekosistem nol emisi dengan konsumen dan memberikan dampak positif bagi planet ini.” .” Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, menjelaskan dalam pertemuan di Changzhou, China, Selasa (19/12/2023).

Salah satu yang dilakukan BYD untuk mewujudkan visi membangun sistem zero environment adalah dengan inovasi yang digunakan dalam produksi kendaraan listrik.

Sebagai bagian dari lini bisnis BYD melalui posisi produksi NEV yang ada, BYD adalah perusahaan pertama di dunia yang menawarkan solusi untuk seluruh rantai industri kendaraan listrik.

Fokus utama BYD adalah pada pabriknya di Changzhou, Tiongkok. Bagi BYD sendiri, pabrik tersebut merupakan pusat inovasi dan produksi, dengan fasilitas canggih untuk perakitan otomatis serta penelitian dan pengembangan.

Pabrik Changzhou merupakan salah satu aset terpenting BYD karena merupakan landasan komitmen berkelanjutan BYD. Dengan fasilitas mulai dari manufaktur komponen hingga perakitan, pabrik ini memungkinkan kami memproduksi NEV dengan kualitas tinggi dan biaya terkendali. Kita bisa memimpin revolusi NEV global,” kata Eagle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.