Pelatih UEA Paolo Bento Berharap Dukungan pada Palestina tidak Ganggu Timnya di Piala Asia

oleh -9 Dilihat
oleh
pelatih uea paolo bento berharap dukungan pada palestina tidak ganggu timnya di piala asia 20e066c

bacadisini.web.id.CO.ID, Doha – Pelatih Uni Emirat Arab Paulo Bento berharap anak asuhnya tidak terganggu dengan besarnya dukungan yang diterima Palestina saat kedua tim bertemu pada laga kedua Grup C Piala Asia 2023.

Palestina mendapat dukungan besar di lapangan saat kalah dari Iran 4-1 di laga pertama grup. Fans Iran juga menyambut hangat tim Palestina sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap invasi Israel ke Gaza yang telah berlangsung lebih dari 100 hari.

Saya harap itu tidak mengganggu para pemain kami,” kata Pinto kepada wartawan, Rabu (17/1/2024) jelang laga Kamis di Stadion Al Janoub.

Ia mengatakan, ada pemain yang punya pengalaman dan ada pula yang tidak karena ini baru pertama kali mengikuti kompetisi jenis ini. Menurut Pinto, sensasinya akan berbeda jika stadion penuh.

“Saya pikir semua pemain dan pelatih ingin semua stadion penuh. Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang sedikit berbeda, karena di liga kami tidak banyak orang yang menonton pertandingan di stadion untuk pertandingan timnas di stadion,” kata Pinto.

Timnas UEA yang lolos ke babak semifinal edisi 2019 berhasil mengalahkan Hong Kong 3-1 di laga pertamanya. Pinto menargetkan raihan enam poin yang tentunya akan memastikan UEA lolos ke babak sistem gugur.

Sementara itu, Palestina berharap bisa meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia sejak debutnya di turnamen kontinental pada 2015. Pelatih asal Portugal itu mengaku tidak menganggap entengnya.

“Mereka kuat secara fisik dan banyak pemainnya yang jago duel udara,” kata Pinto.

“Ini adalah tim yang bermain menyerang, lebih langsung, dengan beberapa proses yang mirip dengan lawan-lawan kami sebelumnya. Jadi kami harus waspada dan fokus untuk mengontrol momen terbaik mereka dan tentunya berusaha mengendalikan pertandingan sesuai dengan karakteristik kami untuk menang dan mendapatkan enam poin.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.