Mau Tekuni Profesi Guru? Ini 7 Universitas Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia Versi The WUR 2024

oleh -8 Dilihat
oleh
mau tekuni profesi guru ini 7 universitas jurusan pendidikan terbaik di indonesia versi the wur 2024 238ab3a

Jakarta – Inilah 7 Perguruan Tinggi Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia versi WUR 2024. Jurusan pendidikan di perguruan tinggi memang tidak secerdas jurusan non kependidikan. Meski demikian, bukan berarti prospek kerja para lulusan bisa dianggap remeh.

Saat ini sudah banyak universitas yang mempunyai jurusan pendidikan. Saking banyaknya sehingga tidak mudah bagi Anda untuk memilih kampus mana yang memiliki jurusan pendidikan terbaik. Times World University Rankings for Higher Education (THE WUR) 2024 dari institusi-institusi dunia dapat dijadikan acuan. Artikel kali ini akan membahas tentang daftar 7 Perguruan Tinggi Besar Pendidikan Terbaik di Indonesia versi WUR 2024, Simak!

7 Universitas dengan Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia Menurut WUR 2024

1. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Peringkat WUR 2024: 301-400

2. Universitas Negeri Malang (UNM)

Peringkat WUR 2024: 301-400

3. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Peringkat WUR 2024: 401-500

4. Universitas Negeri Surabaya (UNESCA)

Peringkat WUR 2024: 501-600

5. Universitas Sebelum Mart (UNS)

Peringkat WUR 2024: 501-600

6. Universitas Sia Kuala

Peringkat WUR 2024: 501-600

7. Universitas Jember (UNEJ)

Peringkat WUR 2024: 600+

Peluang karir bagi lulusan Sarjana Pendidikan di Indonesia

1. Guru

Guru adalah guru profesional yang bekerja di perguruan tinggi dan disebut juga sarjana karena ilmunya. Tugas utama guru adalah mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan melalui triad pendidikan tinggi.

Selain itu, guru diharapkan melanjutkan penelitian pada bidang keahliannya dan memberikan bimbingan kepada siswa.

2. Pembuat konten

Saat ini, posisi konten kreator tidak hanya diisi oleh lulusan kreatif saja. Banyak pendidik mulai menggunakan media sosial untuk membuat konten video sekolah interaktif.

Video edukasi yang dibuat juga sebagai sarana penyampaian ilmu yang diperoleh selama kuliah ke saluran. Konten yang dibuat bermanfaat bagi masyarakat.

3. Relawan pendidikan

Lulusan Sarjana Pendidikan yang menyukai kegiatan sosial dan memiliki jiwa petualang dapat menjadi sukarelawan pendidikan di daerah terpencil. Saat ini ada program yang bisa Anda ikuti seperti Indonesia Mengajar dan SM3T.

4. Penasihat pendidikan

Menentukan kualitas dan jenis sekolah sesuai minat dan kemampuan bukanlah suatu hal yang mudah karena setiap orang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu diperlukannya konsultan pendidikan yang memahami kepribadian, minat dan kemampuan anak.

5. Penyiar radio

Lulusan Sarjana Pendidikan dapat menjadi penyiar radio yang membawakan acara atau program pendidikan. Tentu saja, orang-orang dengan gelar PhD memiliki peluang lebih besar untuk mendidik audiensnya dengan pengetahuan yang mereka berikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.