Contoh Distorsi dan Pengertiannya dalam Berbagai Bidang

oleh -9 Dilihat
oleh
contoh distorsi dan pengertiannya dalam berbagai bidang e0960fd

bacadisini.web.id.com, Jakarta Contoh inspirasi bisa terjadi di berbagai bidang, antara lain musik, ekonomi, psikologi, dan komunikasi. Yang terdistorsi akan berubah bentuk aslinya. Distorsi adalah efek yang tidak diinginkan. Namun dalam beberapa kasus, distorsi memang disengaja. 

Menurut KBBI, pencemaran nama baik diartikan sebagai penyajian fakta, aturan, dan sebagainya yang salah. Distorsi adalah penyimpangan makna atau perubahan bentuk asli atau ciri-ciri lain dari sesuatu.

Menurut Direktori Merriam-Webster, distorsi adalah tindakan mendistorsi atau mengubah sesuatu dari keadaan aslinya. Menurut Kamus Cambridge, distorsi adalah perubahan yang disengaja terhadap makna atau makna sesuatu. Distorsi berarti perubahan atau distorsi ekstrim yang menjadikan sesuatu tampak berbeda dari aslinya.

Distorsi menunjukkan perubahan bentuk asli suatu benda, gambar, bacadisini.web.id atau gelombang. Seseorang mungkin mendistorsi gambaran, pemikiran, dan bahkan gagasan. Distorsi adalah istilah yang digunakan dalam berbagai diskusi. Misalnya saja di bidang komunikasi, bunyi, fisika dan ekonomi.

Berikut bacadisini.web.id.com rangkum contoh blunder Jumat (19/4/2024) dari berbagai sumber.

Anda dapat menemukan contoh distorsi di kolom diskusi. Menurut Thomas Klickauer dalam artikel jurnalnya yang berjudul “Distorted Communication”, dalam komunikasi, distorsi adalah masalah atau kelemahan bahasa yang menyimpang atau menyimpang dari makna sinyal yang sebenarnya. Mendistorsi pesan berarti menjadikannya tidak berbentuk.

Distorsi mempengaruhi bahasa yang digunakan. Distorsi yang disengaja mengubah persepsi pesan, sehingga memungkinkan terjadinya distorsi maju dan sengaja pada sinyal yang dikirimkan.

Distorsi adalah sebuah kata yang mengacu pada cara-cara di mana sesuatu dapat dibingungkan atau diubah sehingga sulit dikenali. Distorsi pesan terjadi ketika pesan yang dikirim oleh satu orang ditafsirkan berbeda oleh penerimanya. Contoh misrepresentasi sering terjadi di tempat kerja ketika seseorang salah mengartikan instruksi untuk menyelesaikan suatu tugas.

Anda juga bisa melihat contoh distorsi di bidang musik. Dalam musik, distorsi adalah jenis pemrosesan bacadisini.web.id yang digunakan untuk mengubah bacadisini.web.id alat musik yang diperkuat. Hal ini biasanya dilakukan dengan meningkatkan penguatan, sehingga menghasilkan bacadisini.web.id “kabur”, “menggeram”, atau “kasar”. Distorsi biasanya digunakan pada gitar elektrik, tetapi dapat juga digunakan dengan instrumen elektrik lainnya seperti bass elektrik, piano elektrik, dan organ Hammond.

Beberapa gitaris menyukai distorsi. Mereka menghubungkan instrumen mereka ke ampli dan pedal yang mendistorsi dan meregangkan bacadisini.web.id sehingga penonton bahkan tidak menyadari bahwa sumbernya adalah gitar.

Contoh distorsi musik adalah ketika gitaris blues elektrik awalnya menghasilkan bacadisini.web.id yang berlebihan dengan menaikkan volume amplifier gitar yang digerakkan oleh tabung, sehingga mendistorsi sinyal. bacadisini.web.id petikan gitar elektrik yang terdistorsi merupakan bagian integral dari banyak genre, termasuk blues dan berbagai bentuk musik rock.

Anda dapat melihat contoh distorsi dalam perekonomian. Dalam ilmu ekonomi neoklasik ada istilah yang disebut “distorsi pasar”. Distorsi pasar adalah peristiwa di mana pasar mencapai harga likuidasi yang berbeda secara signifikan dari harga yang dapat dicapai pasar. Hal ini terjadi ketika bekerja di lingkungan persaingan sempurna, kontrak hukum, dan kepemilikan pemerintah. dari milik pribadi.

Distorsi adalah penyimpangan apa pun dari cita-cita persaingan sempurna yang menghalangi pelaku ekonomi untuk memaksimalkan kesejahteraan sosial sekaligus memaksimalkan kesejahteraan mereka sendiri. Misalnya, upah yang setara dalam bentuk gaji mendistorsi situasi.

Anda juga dapat menemukan contoh rekomendasi di bidang psikologi. Delusi adalah cara berpikir yang ekstrim atau tidak rasional. Distorsi adalah pemikiran yang menyebabkan orang salah memahami kebenaran. Menurut model kognitif Aaron T. Beck, pandangan negatif terhadap realitas, kadang disebut skema negatif, merupakan penyebab gejala disfungsi emosional dan penurunan kesejahteraan.

Secara khusus, pola berpikir negatif meningkatkan pikiran dan perasaan negatif. Dalam kasus yang parah, pemikiran yang menyimpang ini dapat berkontribusi pada pandangan negatif terhadap dunia dan keadaan pikiran yang tertekan atau cemas. Mengatasi perubahan suasana hati yang negatif adalah bagian penting dari terapi perilaku kognitif (CBT).

Anda dapat melihat pola distorsi selama gelombang panas. Panas dari jalan raya mengganggu pandangan objek yang jauh. Benda-benda tersebut akan tampak bergoyang dan menari. Panas menyebabkan distorsi gelombang di udara sehingga merusak citra benda di luarnya.

Contoh distorsi termal terjadi ketika cahaya terperangkap di udara dengan kepadatan berbeda. Udara panas kurang padat dibandingkan udara dingin, sehingga gelombang cahaya membelok secara berbeda di udara panas dan dingin. Dampaknya adalah gelombang panas yang muncul ketika terjadi perbedaan suhu yang besar antara tanah dan udara di atasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.