Touring Pertama, Harley Owners Group Indomobil Jakarta Chapter Pecahkan Rekor MURI

oleh -10 Dilihat
oleh
touring pertama harley owners group indomobil jakarta chapter pecahkan rekor muri 815cdcc

Laporan jurnalis bacadisini.web.id.com Horul Arifin

bacadisini.web.id.COM, JAKARTA – Kegiatan city tour yang dilakukan Harley Owners Group (H.O.G.) Indomobil Chapter Jakarta rute Purwakarta-Solo pada 3-5 Mei 2024 mencetak rekor MURI di Museum Plat Indonesia.

Bertajuk Inauguration Ride, wahana ini bertujuan untuk melengkapi grand opening H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter periode 2023 – 2026.

H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter resmi berdiri pada akhir tahun 2023 setelah berdirinya diler Harley-Davidson yaitu Indomobil Harley-Davidson Jakarta dengan showroom besar di MT Haryono, Jakarta, dan dipimpin oleh Abraham Busro sebagai Direktur dan Rudy Bratanusa sebagai Wakil Direktur .

“Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata dan kekayaan budaya yang menarik. Layaknya para pengendara sepeda motor di Indonesia, tentunya ingin menjelajah Indonesia atau berwisata. “Jadi touring menjadi salah satu kegiatan utama kami,” jelas Abraham Bousro.

“Sebagai tur pertama, kami melakukan tur perkenalan sekaligus membuka kepengurusan H.O.G.. Indomobil Jakarta Chapter,” lanjutnya.

Selain melantik Direktur dan Wakil Direktur, kegiatan pariwisata ini juga melantik Wiwin Setiawan sebagai Sekjen, Yustiar sebagai Wakil Sekjen, Budi P. (Bendahara), Andre T (Wakil Bendahara), Ririt B. (Manajer Kegiatan), Aditya P. (Kepala Bagian Pemeliharaan Umum) dan lain-lain.

Rute yang dipilih untuk tur perdana ini adalah Purwakarta – Purwokerto – Solo. Sepanjang perjalanan dengan total panjang sekitar 530 km, seluruh peserta menikmati jalur dengan pemandangan yang indah.

Sejak hari pertama usai menyelesaikan tahap pertama di Purwokerto, para peserta menyempatkan diri menikmati wisata kuliner di kota ini. Sesampainya di kota tujuan akhir, para peserta tidak ketinggalan keindahan budaya dan keramahan masyarakat Solo.

“Selain bisa menikmati perjalanan selama di jalan, kami juga menikmati dan mengenal lebih dekat kota-kota yang kami kunjungi. Kami juga memastikan untuk tetap berhubungan dengan bikers lain di kota-kota yang kami kunjungi. “Kami berharap hal ini dapat semakin mempererat tali kekeluargaan dan juga memberikan angin positif bagi pariwisata Indonesia,” jelas Rudi Bratanusa.

Lap perdana ini berkesan karena memecahkan rekor MURI konvoi motor gede terbesar. Tur ini menampilkan 300 unit sepeda motor Harley-Davidson yang dibagi menjadi delapan grup selama tur.

“Tentu tidak mudah bagi 300 sepeda gede untuk bepergian bersama. Selama perjalanan ini kami melewati ratusan kota, kabupaten dan desa yang terletak di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Alhamdulillah perjalanan berjalan lancar, tidak ada insiden dan seluruh peserta tur merasa nyaman, kata pelatih H.O.G Indomobil Jakarta, Riwan Ahmad Purwantono yang juga peserta tur.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat di seluruh tempat yang kami lewati atas keramahtamahannya.

Direktur H.O.G. Indomobil Chapter Jakarta mengapresiasi perjalanan 300 motor gede ini berhasil diselesaikan oleh H.O.G. Indomobil Jakarta atas pengelolaan dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah dan Korps Kepolisian Negara (Korlantas).

“Terima kasih kepada Irjen. Pol. “Aan Suhanan selaku Kakorlanta Polri dan seluruh jajaran pemerintah provinsi dan pemerintah daerah setempat atas kepemimpinan dan koordinasinya yang baik dan komunikatif,” jelas Rivan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen yang baru dilantik namun bekerja dengan sangat baik dan profesional, para staf yang memperhatikan jam selama tur dan H.O.G. Indomobil Jakarta.

“Semuanya menjaga kedisiplinan yang tinggi dan saling menghormati selama ini hingga bisa finis di Solo dengan baik,” pungkas Abraham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.