Prodi Magister Akuntansi FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

oleh -17 Dilihat
oleh
prodi magister akuntansi feb umj raih akreditasi unggul 74d2a0a

bacadisini.web.id.CO.ID, JAKARTA — Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) mendapat akreditasi unggul. Capaian tersebut berdasarkan terbitnya surat keputusan nomor 1130/DE/A.5/AR.10/III/2024 oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) pada Selasa (02-4-2024).

Program Studi Akuntansi sebelumnya telah terakreditasi B dengan 6 peminatan yaitu Akuntansi Manajemen dan Pengendalian, Akuntansi Syariah, Akuntansi Pemerintahan, Audit, Fiskal, Manajemen Keuangan dan Aset Daerah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Luqman Hakim, S.E., M.Si., AK., mengaku senang dengan tambahan prestasi program pascasarjana di FEB UMJ. Beliau menyambut baik dan merasa bangga bahwa seluruh civitas akademika FEB UMJ berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

“Sangat menggembirakan karena apa yang kita lakukan sudah berada pada jalur yang benar dan mendapat pengakuan dari LAMEMBA,” kata Luqman saat ditemui di ruangannya.

Luqman menambahkan, dalam proses evaluasi lapangan yang dilakukan, proses yang terpenting adalah menunjukkan bahwa setiap hasil berada pada taraf yang dapat dievaluasi yang terangkum dalam Chatur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) seperti pengajaran, penelitian, pengabdian dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan diperolehnya akreditasi yang lebih tinggi ini berarti Program Studi Akuntansi dapat menciptakan program yang lebih tinggi yaitu fast track. Sebuah program yang dirancang oleh universitas untuk memungkinkan mahasiswanya menyelesaikan studi sarjana dan magister pada saat yang bersamaan.

“Sekarang program Sarjana dan Magister Akuntansi telah mencapai akreditasi yang lebih tinggi, maka timbul harapan bahwa kita dapat menciptakan program yang lebih tinggi tersebut. Kami juga sedang fokus pada akreditasi dua program lainnya yaitu Magister Manajemen dan Doktor Ilmu Manajemen, jelas Luqman. .

Melalui prestasi tersebut, Luqman berharap semangat berprestasi dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan melalui komitmen untuk menghasilkan lulusan FEB UMJ yang berkualitas dan mampu bersaing secara nasional dan internasional.

“Untuk mendukung universitas yang unggul, banyak hal yang bisa dilakukan oleh fakultas, yaitu ikut serta dalam pencapaian kualitas pendidikan terbaik di setiap program studi. Hal ini dikarenakan seorang calon mahasiswa memilih yang terbaik berdasarkan minatnya. “Oleh karena itu, memilih untuk melakukan semua kelas atas adalah pilihan terbaik,” kata Luqman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.