China Luncurkan Internet Super Cepat 1,2 Tbps, Jauh Melampaui Perkiraan

oleh -15 Dilihat
oleh
china luncurkan internet super cepat 1 2 tbps jauh melampaui perkiraan d3c44aa

bacadisini.web.id Tekno – China telah mencapai tonggak sejarah global dengan meluncurkan layanan generasi berikutnya pertama di dunia, yang 10 kali lebih cepat dibandingkan metode sebelumnya. Hal ini dikatakan dua tahun lebih cepat dari ekspektasi industri. 

Jaringan tersebut, disebut demikian karena merupakan penghubung utama antar kota, dapat mengirimkan data dengan kecepatan 1,2 terabit (1.200 gigabit) per bacadisini.web.id antara Beijing di utara, Wuhan di Tiongkok tengah, dan Guangzhou di provinsi Guangdong di selatan. 

Menurut South China Morning Post, jalur serat optik sepanjang 3.000 kilometer, yang mulai beroperasi pada bulan Juli, akan resmi beroperasi pada Senin, 13 November 2023 setelah membuktikan keandalan dan keberhasilannya melalui semua pengujian yang dilakukan.

Pencapaian ini merupakan kolaborasi antara Tsinghua University, China Mobile, Huawei Technologies, dan Cernet Corporation, menepis para ahli yang berpendapat bahwa jaringan berkecepatan tinggi 1 terabit per bacadisini.web.id baru akan muncul pada tahun 2025.

Sebagian besar jaringan di dunia hanya beroperasi pada kecepatan 100 gigabit per bacadisini.web.id. Bahkan Amerika Serikat baru saja beralih ke Internet2 generasi kelima dengan kecepatan 400 gigabit per bacadisini.web.id. 

Jaringan Beijing-Wuhan-Guangzhou adalah bagian dari Inisiatif Infrastruktur Teknologi Internet (FITI), sebuah proyek 10 tahun dan rilis terbaru dari Jaringan Pendidikan dan Penelitian Tiongkok (Cernet).

Direktur proyek FITI Wu Jianping dari China National University mengatakan bahwa jalur berkecepatan tinggi tidak hanya berhasil, tetapi juga memberi Tiongkok teknologi terkini untuk membangun Internet berkecepatan tinggi.

Pada hari Senin, Wang Lei, wakil presiden Huawei Technologies, mengatakan dalam konferensi pers di Universitas Tsinghua bahwa jaringan tersebut dapat mengirimkan data yang setara dengan 150 gambar definisi tinggi hanya dalam satu bacadisini.web.id.

Xu Mingwei dari Universitas Tsinghua membandingkan tulang punggung jaringan baru dengan jalur kereta berkecepatan tinggi yang menggantikan 10 jalur yang ada yang membawa jumlah data yang sama. Hal ini membuatnya sangat murah dan mudah dikelola.

Jaringan tulang punggung penting untuk pendidikan dan penelitian di tingkat nasional, serta untuk transmisi informasi yang cepat yang dibutuhkan oleh penggunaan kendaraan listrik dan tambang yang menggunakan teknologi industri 5G.

“Proyek FITI belum pernah ada secara global,” kata Wu pada bulan Mei. 

“Ini terbuka untuk umum dan dapat mendukung uji coba inovasi,” tambahnya.

Ia juga mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa FITI didirikan pada tahun 2013 dan didukung oleh pemerintah, dipimpin oleh Kementerian Pendidikan dan dibangun dengan bantuan Universitas Tsinghua dan 40 universitas lainnya, yang akan siap pada akhir tahun ini. .

Jaringan tulang punggung baru ini mewakili langkah lain menuju Tiongkok, yang khawatir akan ketergantungannya pada Amerika Serikat dan Jepang untuk router dan teknologi lainnya.

Semua perangkat lunak dan perangkat keras sistem diproduksi sendiri, dan tim peneliti teknis mengembangkan segalanya mulai dari router hingga switch serat optik.

Wu dan timnya telah mengembangkan router tercepat mereka, yang dapat menangani lebih banyak data dibandingkan sebelumnya. Kelompok tersebut juga mengusulkan teknik untuk menggabungkan beberapa jalur optik untuk meningkatkan batas transmisi data. Mengapa dunia tercipta jika terjadi perang dunia? Demikian disampaikan Ustaz Khalid Basalamah. Tidak ada yang tahu kapan dia akan datang. Meskipun ada berbagai tanda bahwa hari kiamat akan datang, namun tidak ada makhluk yang dapat mengetahuinya. bacadisini.web.id.co.id 6 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.