Bangun Rudal Hipersonik dan Senjata Otonom, Ganjar Pranowo Targetkan Anggaran Kemenhan 2% dari PDB

oleh -9 Dilihat
oleh
bangun rudal hipersonik dan senjata otonom ganjar pranowo targetkan anggaran kemenhan 2 dari pdb 39356fa

bacadisini.web.id.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) No. 3 Ganjar Pranowo akan membangun sistem pertahanan negara berlapis-lapis dan menjadikan benteng pertahanan nusantara menjadi satu kesatuan.

Dalam Rapat Presiden (Capres) III yang digelar di Senayan, Jakarta, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa pertahanan Indonesia harus mampu mengantisipasi perang internasional antara negara Amerika Serikat dan China.

Oleh karena itu, pertahanan Indonesia harus memasuki era 5.0 dengan peralatan canggih seperti rudal hipersonik, senjata siber dan sensor kuantum, sistem senjata otomatis.

“Itu bisa dilakukan jika anggaran Kementerian Pertahanan 1-2% PDB untuk mencapai MEF kita (minimum), jelasnya, Minggu (1 Juli 2024).

Ganjar Pranowo mengatakan tenaga kerja asing merupakan persoalan penting bagi Indonesia. “Kebijakan luar negeri adalah alat untuk menghadapi dunia luar, namun kepentingan nasional harus didahulukan,” kata Ganjar.

Oleh karena itu, penting, lanjut Ganjar, kebijakan luar negeri menurutnya harus mampu menarik kepentingan politik yang liberal dan baik.

Ganjar menjelaskan, “Hal ini penting karena kita harus melakukannya dengan baik dan sebelum keinginan negara dan rakyatnya, masyarakat yang menginginkan lapangan kerja,” jelas Ganjar. Kita harus memperkuat sistem politik kita. “

Ganjar kali ini juga menyampaikan bahwa Indonesia selalu setia terhadap perjanjian yang telah dibuat. Kebebasan Palestina seperti ini dan kami terus mendukungnya, tambahnya.

Selain itu, Ganjar juga berbicara mengenai situasi iklim yang terjadi di dunia saat ini. “Masalah ini akan kita selesaikan dengan menggunakan model diplomasi luar negeri,” ujarnya.

Hari ini, Minggu (1 Juli 2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon presiden Pilpres 2024 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus).

Ketika sudah siap untuk memulai pembicaraan presiden, maka presiden dan calon lainnya masuk ke tempat atau panggung satu per satu. Peserta pertama adalah runner-up 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, runner-up 2 pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan runner-up 3 pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Saat memasuki rapat calon presiden, calon pasangan nomor urut 1. 3 Ganjar-Mahfud Md sangat populer. Pasalnya mereka sama-sama mengenakan jaket bomber berwarna hijau dan kacamata hitam.

Senang sekali, keduanya saling membelakangi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon presiden (capres) malam ini, Minggu 7 Januari 2024. Debat capres akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Debat capres akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB selama 150 menit, meliputi 120 menit debat dan 30 menit jeda iklan.

Topik debat ketiga Pilpres 2024 adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan teritorial.

Debat capres 2024 akan diwakili oleh 11 orang negosiator dengan ahli dan ilmuwan yang dijamin independen dan imparsial untuk menjaga kerahasiaan pertanyaan yang akan diajukan dalam setiap argumentasi.

 

Berikut 11 ahli yang dikukuhkan menjadi panelis debat capres dan mulai berpisah lusa, 5 Januari 2023:

1. Profesor. Angel Damayanti, PhD (Guru Besar Keamanan Internasional, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia)

2. Curie Maharani Savitri, Ph.D (Guru Hubungan Internasional, pakar riset ekonomi dan perubahan teknologi di Binus University)

3. Guru. Evi Fitriani, PhD, (Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia)

4. Guru. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D (Rektor Hukum Internasional Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani)

5. Saya Andi Arsana, S.T., M.E., Ph.D (Diterbitkan di Aspek Geospasial Hukum Kelautan, Universitas Gadjah Mada)

6. Dr. Lan Montratama (Guru Program Studi Hubungan Internasional, Pakar Keamanan dan Pertahanan, Universitas Pertamina)

7. Irine Hiraswari Gayatri, Ph.D.

8. Dr. Dr. Kusnanto Anggoro (Pakar Keamanan Universitas Pertahanan Nasional)

9. Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio (KSAL 2012-2014 dan Ketua Dewan Guru Besar Unhan)

10. Philips J. Vermonte, PhD (Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Internasional Indonesia dan Senior Fellow CSIS)

11. Guru. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.I.P. S.SI., M.T., M.SI. (Han) (Guru Besar Keamanan Global Universitas Padjadjaran).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat calon presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.