Anindya Bakrie Lantik 480 TB Rangers & SDGs Heroes yang Terpilih dalam Campus Leaders Program 8

oleh -10 Dilihat
oleh
anindya bakrie lantik 480 tb rangers amp sdgs heroes yang terpilih dalam campus leaders program 8 fbb119e

JAKARTA – Bakri Center Foundation (BCF) bersama Campus Leaders Program Batch 8 Internship and Practical Cooperation Partners bersama 480 TB Rangers dan memilih SDGs Heroes secara daring, Senin. Ini dimulai pada 19 Februari 2024.

Program magang dan praktikum ini bertujuan untuk mempercepat pemberantasan TBC sebelum tahun 2030, dan kesehatan secara keseluruhan, Hal ini merupakan model kerja sama multisektor, termasuk mewujudkan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di bidang pendidikan dan lingkungan hidup. 

Program Pimpinan Kampus Angkatan 8 dibuka oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI atas nama Menteri Kesehatan Maxi Ren Rondono. Dalam sambutannya, beliau memuji kontribusi generasi muda dalam pengobatan TBC. 

“Tugas utama penanganan TBC adalah pencegahan; Selain memutus siklus pengobatan dan stigma seputar TBC, berbagai kelompok harus bekerja sama untuk melawan TBC. Bermanfaat dalam mengendalikan tuberkulosis,” jelas Maxey. 

Selain Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, budaya Perwakilan dari Kementerian Riset dan Teknologi; Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D sebagai Plt. pendidikan yang lebih tinggi; Ditjen Ristek mengarahkan untuk menggandeng Yayasan Bakri Center yang turut serta sebagai mitra pelaksana Studi Mandiri dan Magang Bersertifikat (MSIB) gelombang keenam. 

“Kami berterima kasih kepada BCF yang kembali bermitra dalam penyelenggaraan MSIB Batch 6 kali ini. Kami yakin program ini akan menyelaraskan bakat dan hardskill mahasiswa dengan ilmu yang relevan dan kepedulian sosialnya.” Syarat utama menjadi pemimpin,” kata Nizam.

Meski ditayangkan secara online, namun tidak mengurangi kegembiraan dan kebanggaan TB Rangers dan champion SDGs, Sumut. Sumatera Selatan lampung, Banten DKI Jakarta Jawa Tengah, Undangan yang ikut serta berasal dari Dinas Kesehatan Jawa Timur. Sulawesi Selatan Perwakilan dunia usaha mewakili Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Silakan Direktur Jenderal KADIN Indonesia Yuki N. Hanafi juga memuji kegiatan pencegahan TBC yang terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan promosi dan pengendalian TBC. 

“Kadin Indonesia bangga menjadi bagian dari penyelenggara magang pimpinan kampus. Sejak pelaksanaan magang angkatan ketujuh kemarin, TB Rangers telah meraih kesuksesan besar bersama para guru, guru, dan organisasi mitra magang,” kata Yuki dikatakan.

Program Pimpinan Kampus 8 Orientasi; Ada pula acara sharing dimana Mahasiswa Program Magang Kampus Angkatan 5 diwakili oleh Nahar Nurkhalifa (Universitas Hasanuddin) dan mahasiswa Praktikum Program Pimpinan Kampus Angkatan 6 diwakili oleh Ayo Ratna Sri (Universitas Indonesia). 

“Saat itu mengikuti Program Magang Pimpinan Kampus Gelombang 5 merupakan pengalaman yang unik. Karena sangat menambah pengalaman, terutama interaksi langsung dengan masyarakat. Misalnya, bagaimana cara belajar tuberkulosis,” jelas Neher. 

Pengalaman lain yang didapat Ayu Ratna Sri selama menjadi kampiun SDGs adalah dengan melaksanakan latihan Campus Leaders Program Batch 6 di Bakery Center Foundation. “Banyak hal yang awalnya saya belum paham saat melakukan proses praktek di sini menjadi sangat menambah wawasan. Saya merasa tertantang untuk membantu pelaksanaan program di BCF,” ujar Ayo. 

Akhirnya, Pendiri dan Direktur BCF Anandiya Bakri mengarahkan bahwa Campus Leaders Program merupakan wadah bagi generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) tahun 2030. 

“Mahasiswa bekerja sama dengan mentor (profesional manajemen) dan dosen (akademisi) setiap semester untuk mendidik, mendidik, mengadvokasi, mengembangkan teknologi pendukung, promosi sosial ekonomi dan media sosial di tingkat lokal. Kita akan mengakhiri TBC pada tahun 2030,” jelasnya . 

Selain itu, Anandiya memperkenalkan 480 TB Rangers dan SDGs champion yang akan melakukan 8 kali magang dan praktikum Campus Leaders Program (Februari – Juni 2024) untuk tahun ajaran berikutnya. 

“Khususnya para pelajar SDGs Hero, pelajar TB Rangers, guru dan tenaga pendidik yang berada di garda depan masyarakat, semuanya terlibat dalam percepatan kesuksesan Indonesia,” pungkas India. 

Sampai sekarang, Mahasiswa dari 24 universitas mitra dan 102 universitas lainnya. 1091 generasi muda dari 140 sarjana dan 70 sarjana magang. Mereka berkontribusi pada komunitas BCF melalui program praktis dan sukarela. Pada tahun 2024, lebih dari 1.500 organisasi sosial pemuda untuk pembangunan berkelanjutan di Indonesia. universitas, Pihaknya akan bekerja sama dengan dunia usaha dan media.  Desain jersey Olimpiade Indonesia Didit Heideprasito dipuji oleh Anandiya Bakri. Saya yakin dia akan menambah kepercayaan diri para atlet. bacadisini.web.id.co.id 5 Juli 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.