Trek Ekstrem dan Cuaca Menantang, Crosser Berjibaku di Trial Game Dirt 2023 Malang

oleh -74 Dilihat
oleh
trek ekstrem dan cuaca menantang crosser berjibaku di trial game dirt 2023 malang 74b948b

Malang – 3 November hingga Sabtu 2023 Crossers yang berlaga pada seri keenam ajang balap motorcross Trial Game Dirt 2023 yang digelar di sirkuit Rampal Field Malang pada Jumat 3 November hingga Sabtu harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan waktu terbaiknya.

Para penyeberang harus terlebih dahulu menaklukkan kerasnya lintasan sepanjang 900 meter yang dipenuhi berbagai rintangan. Ini adalah trek terpanjang di Trail Game 2023. Di sisi lain, penjelajah juga harus mengantisipasi perubahan cuaca yang tiba-tiba.

Seolah kemarin adalah hari pertama. Cuaca yang awalnya hangat segera berubah menjadi mendung dan gerimis selama beberapa menit. Situasi ini memaksa para pembalap dan tim mekanik menyusun strategi agar bisa tampil baik di lintasan Sirkuit Rampal.

Trial Game Dirt 2023 Malang merupakan seri terakhir setelah sebelumnya digelar di 5 wilayah. 76 pembalap memulai kejuaraan ini. Pada hari pertama ini ada tiga kelas yang dilombakan yaitu Free For All (FFA), Open Mixed dan Non Seeded Mixed.

Khusus untuk sirkuit Rampal dibangun dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi dengan adanya rintangan yang harus dihadapi para peserta diantaranya double car jump, patah jump, table top raksasa, cobra catwalk dan royal jump. Tong Melompat.

“Di Rampal Field kita punya area yang luas, bersih, dan datar. Jadi kali ini lintasannya diberikan tikungan dan lintasan yang panjang sebanyak-banyaknya agar bisa maksimal. Jadi sirkuitnya dibandingkan sebelumnya, lebih besar dan panjang,” kata ketua lomba Jim Sudaryanto.

Jim mengatakan, ada 56 pemula yang mengikuti seri di Malang dari total empat kelas yakni FFA, Open Mixed, Non Seeded Mixed dan FFA Master. Rinciannya, jumlah terbanyak ada di kelas FFA dengan total 26 starter. Karena sebagian besar kompetitor tertarik dengan kelas FFA.

“Balapan final pasti akan lebih kompetitif. Para pebalap juga berusaha merebut gelar juara umum di dua kelas utama, FFA dan Mixed Open. Poin tertinggi sejauh ini masih Lantian Juan atas Assep Lukman. Dan Evan Harry.” kata Jim.

Di hari pertama Open Mixed Main Class, Lantian Juan tampil apik menjadi yang tercepat di Heat 1 dan Heat 2 dengan mencatatkan total waktu 04:00.776. Calon juara umum disusul Assep Lukman di peringkat kedua dengan catatan waktu 04:01.803. Sedangkan M-Xel finis ketiga dengan catatan waktu 04:03.963.

Sedangkan di kelas utama FFA, Lantian Juan membukukan waktu tercepat keseluruhan 03:53.923 pada Heat 1 dan Heat 2. Sedangkan pembalap Assep Lukman harus puas di posisi kedua dengan waktu 03:56.167 bacadisini.web.id. Sedangkan Ananda Rigi Aditya, center asal Lamongan, mencatatkan total waktu 03:56.528 di posisi ketiga.

Terakhir di kelas campuran tak diunggulkan, waktu tercepat diraih crosser Axa Firma dengan waktu terbaik 02:05.454 pada heat 1 dan 2. Menyusul Javier Bhagwanta dengan waktu terbaik 02:08.698. Sedangkan Alif Tantovi finis ketiga dengan waktu terbaik 02:08.853.

Ivan Harry mengakui ketatnya persaingan di seri final ini. Kompetisi no. 33 menghadapi persaingan ketat di dua kelas besar, FFA dan Open Mixed. Pria asal Solo, Jawa Tengah ini mengakui, jalur Rampal memiliki kecepatan tinggi namun memiliki sifat berpasir yang sebaiknya dihindari oleh penjelajah.

“Sebenarnya ukuran lintasannya besar, jadi gaspol di lintasan bisa maksimal. Tapi kondisinya semi berpasir jadi harus hati-hati. Jadi strategi saya suspensinya harus disesuaikan dengan kondisi lintasan,” kata Evan yang saat ini berada di posisi tiga besar perburuan gelar juara umum kelas tanah FFA 2023 dan Mixed Open Trail Game. “Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik di seri penutup ini. Hujan terjadi sejak Jumat sore hingga dini hari.Hari ini Badan Meteorologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai Jumat sore hingga dini hari. bacadisini.web.id.co.id 29 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.