Ribuan Ilmuwan Bilang Bumi Mau Kiamat

oleh -83 Dilihat
oleh
ribuan ilmuwan bilang bumi mau kiamat 5df8cb7

bacadisini.web.id Tekno – Para ilmuwan kembali memperingatkan dampak negatif perubahan iklim terhadap Bumi. Mereka mengatakan iklim bumi berubah dengan cepat dan akan menyebabkan bencana global yang besar pada akhir abad ini.

Pada hari Selasa, 14 November 2023, artikel baru dari Futurisme diterbitkan di jurnal BioScience dan telah ditandatangani oleh lebih dari 15.000 ilmuwan dari 161 negara. Puluhan ribu ilmuwan memperingatkan bahwa kehidupan di Bumi berada dalam bahaya dan bergerak cepat menuju bencana.

Selama beberapa dekade, para ilmuwan secara konsisten memperingatkan masa depan yang ditandai dengan kondisi iklim ekstrem akibat pemanasan global yang disebabkan oleh aktivitas manusia, yang melepaskan gas rumah kaca berbahaya ke atmosfer.” “Sayangnya, waktu hampir habis,” kata penelitian tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, peneliti pascadoktoral Oregon State University (OSU) dan rekan penulis studi Christopher Wolf mempresentasikan makalah tersebut sambil menguraikan strategi utama pengurangan risiko. Panas yang tak tertahankan. “Tidak berkelanjutan dan kekurangan sumber daya alam, makanan dan air bersih,” kata Wolf.

Dalam studi tersebut, postdoc OSU dan 11 rekan penulis lainnya memasukkan beberapa data mengejutkan yang menunjukkan bahwa pada tahun 2023, banyak rekor iklim telah dipecahkan dengan selisih yang sangat besar.

Musim kebakaran hutan di Kanada sangat aktif. .Para peneliti mengatakan peristiwa ini menandai titik kritis menuju rezim kebakaran baru, salah satu kalimat akademis paling menakutkan yang pernah ditulis yang tidak hanya menargetkan industri bahan bakar fosil itu sendiri, yang menghasilkan polusi, namun juga menggambarkan pemerintah sebagai salah satu dari penyebab utama efek bola salju iklim ini.

Antara tahun 2021 dan 2022, menurut dokumen tersebut, Subsidi bahan bakar fosil akan berlipat ganda dari $531 miliar menjadi lebih dari $1 triliun, angka ini hanya terjadi di Amerika Serikat dan tidak di negara lain.

Para peneliti mengatakan adanya transisi menjauhi bahan bakar fosil dan memerangi konsumsi berlebihan oleh kelompok kaya sangatlah penting.

Dua hal pertama harus dilakukan untuk mencegah bencana lebih lanjut pada tahun 2100, atau 77 tahun sebelum akhir abad ke-21. 36.000 galon air dibutuhkan untuk memadamkan api mobil listrik Petugas pemadam kebakaran di Pine Level, North Carolina, AS membutuhkan lebih dari 36.000 galon air untuk memadamkan kebakaran mobil listrik Tesla Model Y bacadisini.web.id.co.id 28 Des 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.